BolaSkor.com - Dalam skuad timnas Prancis di Piala Dunia 2022 ada tiga pemain yang bermain di Serie A, yakni Adrien Rabiot (Juventus) dan duo AC Milan, Theo Hernandez serta Olivier Giroud. Sisanya didominasi pemain yang bermain di Jerman, Spanyol, dan Inggris.

Prancis berada di grup D bersama Australia, Tunisia, dan Denmark dan berstatus juara bertahan. Piala Dunia 2022 ini juga unik karena terjadi di tengah bergulirnya musim kompetisi 2022-2023 di Eropa, apalagi itu juga dihelat jelang bursa transfer musim dingin (Januari 2023).

Tak ayal ajang Piala Dunia 2022 dapat menjadi momen kala pemandu bakat memantau pemain untuk jadi incaran klub, tidak hanya itu dalam skuad timnas juga ada beberapa pemain yang dapat menjadi 'agen'.

Itu dilakukan oleh Giroud kepada pemain Bayern Munchen, Benjamin Pavard. Pemain berusia 26 tahun salah satu pemain yang tampil mencolok ketika Prancis juara Piala Dunia 2018 hingga ia diboyong Bayern Munchen dari Stuttgart.

Baca Juga:

Ketika Olivier Giroud Selebrasi Melepas Jersey, tetapi Lupa Sudah Mengantongi Kartu Kuning

Milan Pertimbangkan Tebus Sergino Dest dari Barcelona

Didier Deschamps Enggan Garansi Tempat Olivier Giroud di Piala Dunia 2022

Pavard dapat bermain sebagai full-back dan juga bek tengah dengan catatan dua gol dari 46 caps bersama Prancis. Mendengar cerita bagus mengenai sepak bola Italia dari Giroud, Pavard pun memberi indikasi akan bermain di Serie A dan mencari tantangan baru.

"Saya telah bermain di Jerman selama tujuh tahun, saya memiliki banyak teman di Stuttgart dan saya telah memenangkan segalanya bersama Bayern. Saya bermain untuk menang dan saya terbuka untuk mempertimbangkan proyek baru sebagai bek tengah," ucap Pavard kepada La Gazzetta dello Sport.

“Olivier selalu mengatakan kepada saya bahwa Italia adalah negara yang 100 persen hidup untuk sepak bola. Dia telah memberi tahu saya tentang keajaiban dalam derby dan perayaan besar untuk kemenangan gelar Milan."

"Saya ingin bermain dengannya karena dia adalah teman baik saya, mari kita lihat nanti. Tidak pernah mudah untuk menang, tapi Serie A sangat menarik, bukan hanya untuk bek seperti saya. Ini sangat terbuka seperti yang selalu dikatakan teman saya Giroud, Theo Hernandez dan Adrien Rabiot kepada saya."

Pavard sudah ada di Bayern sejak 2019 dan sudah memainkan 140 penampilan. Kontraknya di sana berakhir pada 2024. Milan sedianya belum menunjukkan ketertarikan kepada Pavard, yang di masa lalu pernah jadi incaran Manchester United.