Virus Corona Mewabah di Eropa, Premier League Larang Pemain Jabat Tangan

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 06 Maret 2020
Virus Corona Mewabah di Eropa, Premier League Larang Pemain Jabat Tangan
Jabat tangan dilarang untuk sementara waktu guna mengantisipasi virus corona (Twitter)

Bolaskor.com - Virus Corona semakin mewabah di benua Eropa. Hal tersebut turut mengancam dunia olahraga di Inggris termasuk Premier League. Pihak dari liga utama Inggris tersebut melarang seluruh pemain dan staf melakukan jabat tangan untuk fair play guna mencegah penyebaran virus Corona hingga waktu yang belum ditentukan.

"Jabat tangan untuk fair play di Premier League tak akan dilakukan antara pemain dan ofisial pertandingan mulai pekan ini sampai batas waktu yang ditentukan sesuai saran dari pihak kesehatan," tulis pernyataan resmi Premier League.

Peraturan tersebut baru diberlakukan mulai pekan ke-29. Premier League juga menjelaskan alasan dibuatnya aturan baru tersebut dan bagaimana protokol terbaru setelah larangan berabat tangan mulai diberlakukan.

Baca Juga:

Antisipasi Virus Corona, Tiga Laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Resmi Ditunda

Ikuti Newcastle Antisipasi Virus Corona, Wolves Juga Larang Swafoto Pemain dengan Fans

Jurgen Klopp Tak Percaya Virus Corona Bisa Hentikan Liverpool Raih Titel Premier League

Virus corona kian mewabah di Eropa

"Virus corona menyebar melalui cairan dari hidung atau mulut serta dapat ditularkan melalui tangan kemudian diteruskan melalui jabat tangan. Semua tim dan ofisial pertandingan akan tetap melakukan protokol berjalan ke lapangan di setiap laga."

"Saat memasuki lapangan, kedua tim akan terus berbaris, diiringi dengan lagu Premier League, kemudian para pemain dari tim tuan rumah akan berjalan melewati lawan mereka tanpa bersalaman," tutup pernyataan tersebut.

Sebelum pihak Premier League, sudah ada dua tim yang terlebih dulu melakukan antisipasi penyebaran virus Corona yaitu Newcastle United dan Wolverhampton Wanderers. The Magpies telah melarang seluruh anggota timnya untuk berjabat tangan, sedangkan Wolves melarang pemainnya untuk berswafoto (selfie) dan berjabat tangan dengan penggemarnya.

Penulis: Deva Asmara Kusuma

Breaking News Premier League Virus Corona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan