BolaSkor.com - Derby London Utara antara Arsenal melawan Tottenham Hotspur di Premier League sedianya berlangsung Minggu (16/01) malam WIB, namun atas permintaan Arsenal kepada Premier League laga pun ditunda.

Arsenal beralasan kekurangan pemain untuk memainkan pertandingan dan hal itu tak dapat dipahami banyak pihak, sebab sudah banyak bukti ketika laga-laga masih tetap berlangsung meski kekurangan pemain karena virus corona, cedera, hingga mereka yang absen bermain di Piala Afrika.

"Laga (Derby London Utara) ditunda. Apa yang dimulai sebagai penundaan karena pandemi kini menjadi klub yang tidak memiliki tim terbaik mereka," cetus pandit sepak bola Gary Neville soal penundaan Derby London Utara.

"Premier League harus menghentikan ini sekarang, memberikan penjelasan dan mengatakan semua pertandingan terus berjalan kecuali Anda memiliki jumlah kasus virus corona yang luar biasa. Itu salah."

Baca Juga:

Arsenal, Tim Pertama yang Membuat Liverpool Mati Kutu di Anfield

Vlahovic Ogah Gabung, Legenda Manchester United Sarankan Arsenal Datangkan Striker Ajax

Sudah Cukup, Arsenal Seharusnya Depak Granit Xhaka

Derby London Utara ditunda

Bukan hanya Neville yang mempertanyakannya tapi juga Tottenham yang jadi lawan Arsenal. Mereka mempertanyakan kriteria yang ditetapkan Premier League dalam pertimbangannya menunda laga, serta fakta Tottenham didepak dari Europa Conference League karena virus corona yang membuat mereka tak bisa bermain lawan Rennes.

“Kami sangat terkejut bahwa permintaan (Arsenal) ini telah disetujui (Premier League),” bunyi pernyataan dari Tottenham."

“Kami sendiri didiskualifikasi dari Europa Conference League setelah sejumlah besar kasus COVID berarti kami perlu menjadwal ulang pertandingan dan permintaan kami untuk memindahkan pertandingan Leicester kami tidak disetujui - hanya untuk kemudian ditunda ketika Leicester meminta."

“Tujuan awal dari panduan ini - di sini - adalah untuk menangani ketersediaan pemain yang terkena dampak langsung dari kasus COVID, yang mengakibatkan berkurangnya skuad yang jika digabungkan dengan cedera akan mengakibatkan klub tidak dapat menurunkan tim."

“Kami tidak percaya itu adalah niat untuk menangani ketersediaan pemain yang tidak terkait dengan COVID. Kita sekarang mungkin melihat konsekuensi yang tidak diinginkan dari aturan ini."

“Penting untuk memiliki kejelasan dan konsistensi dalam penerapan aturan. Sekali lagi para penggemar melihat rencana mereka terganggu dalam waktu yang sangat singkat."

“Kami dengan tulus meminta maaf untuk para penggemar kami - beberapa di antaranya akan melakukan perjalanan jauh," urai pernyataan tersebut.