Derby London Utara: Mikel Arteta Ungkap yang Spesial dari Jose Mourinho

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 05 Desember 2020
Derby London Utara: Mikel Arteta Ungkap yang Spesial dari Jose Mourinho
Jose Mourinho (twitter)

BolaSkor.com - Mikel Arteta akan kembali menantang Jose Mourinho saat Arsenal bertamu ke markas Tottenham Hotspur, Minggu (6/12) malam WIB. Arteta mengakui bahwa Mourinho merupakan salah satu sosok yang dikaguminya.

Arteta dan Mourinho sudah lama saling mengenal. Keduanya pernah bekerja bareng ketika Mourinho memegang Barcelona B yang diperkuat Arteta pada 1999.

Baca Juga:

Setahun Pemecatan Unai Emery, Arsenal 'Jalan di Tempat'

Legenda MU: Arsenal Punya Cukup Poin Selamat dari Zona Degradasi

Start Liga Terburuk Arsenal dalam Kurun Waktu 39 Tahun

"Saya sangat mengenal dia (Mourinho). Kami menghabiskan waktu bersama di Barcelona. Tentu saja kami juga jutaan kali saling berhadapan. Saya mengagumi dia. Saya pikir apa yang sudah dia lakukan dalam permainan ini luar biasa," ujar Arteta di situs resmi Arsenal.

Lama bersama, Arteta mengaku mengenal karakteristik Mourinho. "Dia punya karakter dan pribadi unik. Dia adalah seseorang yang harus dikagumi. Saya sebagai pelatih muda. Cara dia melakukannya di negara berbeda butuh nyali besar."

Saat pertama kali tiba di Inggris, Jose Mourinho menyebut dirinya sebagai the Special One. Arteta menilai Mourinho memang spesial.

"Dia berani dan punya kemampuan untuk mentransfer mentalitas juara ke semua orang. Mentalitas itu bagi saya yang membuat dia sangat spesial," papar Arteta.

Premier League Arsenal Tottenham Hotspur Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan