Derby Madrid Jadi Ujian Rapor Mulus Atletico

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 12 Desember 2020
Derby Madrid Jadi Ujian Rapor Mulus Atletico

BolaSkor.com - Catatan tanpa kalah Atletico Madrid di LaLiga bakal diuji dalam Derby Madrid ketika mereka tandang ke markas rival sekota, Real Madrid, untuk laga pekan ke-13, Minggu (13/12) pukul 03.00 WIB.

El Derbi Madrileno edisi perdana musim ini adalah pertemuan antara pemimpin klasemen sementara melawan juara bertahan. Atletico bercokol di puncak klasemen dengan koleksi 26 poin, unggul enam poin dari Real yang berada di peringkat keempat.

Baca Juga:

Nostalgia – Atletico Madrid Awali Kisah Hebat Pangeran Bernabeu, Raul Gonzalez

Jan Oblak Melawan Pendahulunya di Atletico Madrid, Thibaut Courtois

Kisah Cinta James Rodriguez dan Atletico Madrid yang Tidak Pernah Terjadi

Luis Suarez yang diharapkan jadi pemasok gol utama Atletico sejak diboyong dari Barcelona, tentu berambisi menyudahi kemandulannya dalam dua pertemuan terakhir kontra Real.

Sedangkan Karim Benzema juga dibebani catatan buruk cuma mencetak satu gol dalam 10 laga kandang melawan Atletico.

Kelolosan kedua tim Madrid ke babak 16 besar Liga Champions memberikan kesempatan bagi Diego Simeone maupun Zinedine Zidane untuk fokus di kompetisi domestik, setidaknya hingga Februari tahun depan, dan memenangi Derby Madrid adalah salah satu target mereka tentunya.

Meski terbilang dini, tidak sedikit yang menyebut derby kali ini bisa berimplikasi pada hasil di akhir musim. Kemenangan akan membuat jarak Real Madrid dengan Atletico di puncak menjadi sembilan poin, bukan jarak yang mudah untuk dikejar.

Derby madrid LaLiga Real Madrid Atletico Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.115

Bagikan