Deretan Fakta Menarik dari Hasil Ballon d'Or 2022

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 18 Oktober 2022
Deretan Fakta Menarik dari Hasil Ballon d'Or 2022
Karim Benzema (Twitter)

BolaSkor.com - Karim Benzema resmi terpilih sebagai pemenang Ballon d'Or 2022. Sejumlah fakta menarik turut mengiringi hasil ini.

Ballon d'Or merupakan supremasi tertinggi bagi pesepak bola. Sederet nama besar pernah meraih penghargaan garapan majalah France Football ini.

Terpilihnya Benzema sebagai pemenang Ballon d'Or 2022 dianggap sebuah hal yang wajar. Pencapaiannya selama satu tahun terakhir memang sangat mengagumkan.

Baca Juga:

Akhirnya, Karim Benzema Raih Ballon d'Or 2022

Fabrizio Romano Beri Kode Karim Benzema Raih Ballon d'Or 2022

Ballon d'Or 2022: Dukungan Tulus Sadio Mane untuk Karim Benzema

Benzema seolah menegaskan tidak ada kata terlambat untuk bersinar. Dengan sudah menginjak usia kepala tiga, dirinya justru kian berbahaya di depan gawang lawan.

“Sangat bangga dengan perjalanan karier saya karena itu tidak mudah bagi saya dan keluarga saya. Usia hanyalah angka bagi saya," kata Benzema.

"Orang-orang bermain sampai tahun-tahun terakhir mereka sekarang dan saya masih memiliki hasrat yang membara ini. Dorongan inilah yang membuat saya terus maju dan tidak pernah membiarkan saya menyerah."

Sederet fakta menarik mengiringi kemenangan Benzema pada ajang Ballon d'Or 2022. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. Karim Benzema menjadi orang Prancis kelima yang sukses meraih Ballon d'Or. Ia mengikuti jejak Raymond Kopa, Michel Platini, Jean-Pierre Papin, dan Zinedine Zidane.

2. Karim Benzema menjadi pemain kedelapan yang mampu memenangi Ballon d'Or saat membela Real Madrid. Total trofi Ballon d'Or yang dikumpulkan penggawa Los Blancos mencapai 12 buah.

3. Karim Benzema menjadi pemain tertua kedua yang mampu meraih Ballon d'or dengan usia 34 tahun 10 bulan. Ia hanya kalah dar Stanley Matthews yang meraih penghargaan ini pada 1956 saat berusia 41 tahun 10 bulan.

4. Real Madrid dan Barcelona memborong daftar penghargaan individu Ballon d'Or 2022.

5. Manchester City dinobatkan sebagai tim terbaik 2022. The Citizens sukses meraih trofi Premier League musim lalu dan mengirimkan enam wakil dalam nominasi 30 besar Ballon d'Or.

6. Cristiano Ronaldo harus puas menempati peringkat ke-20 dalam daftar ranking Ballon d'Or 2022. Itu merupakan peringkat terendahnya sejak tahun 2005.

7. Lionel Messi untuk kali pertama sejak 2005 tidak masuk dalam daftar nominasi Ballon d'Or.

Karim Benzema Ballon d'Or Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan