Deretan Statistik Inter Vs Milan: Rossoneri di Ambang Pengulangan Catatan Manis

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 04 Februari 2023
Deretan Statistik Inter Vs Milan: Rossoneri di Ambang Pengulangan Catatan Manis
Inter Vs Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan akan menantang AC Milan pada pertandingan lanjutan Serie A 2022-2023, di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (6/2) dini hari WIB. Rossoneri di ambang pengulangan catatan manis melawan Inter.

Inter dan Milan akan kembali saling berhadapan pada musim ini. Sebelumnya, Nerazzurri menekuk sang kakak pada laga puncak Piala Super Italia.

Saat ini, posisi Inter juga lebih baik di klasemen. Lautaro Martinez dan kawan-kawan mengumpulkan 40 poin dari 20 pertandingan. Sementara itu, Milan dua angka lebih sedikit.

Baca Juga:

Ditanya Peluang Milan Skriniar Gabung PSG, Galtier Tutup Mulut

Milan Skriniar Siap Tampil di Derby della Madonnina

Victor Lindelof Tidak Dilepas, Inter Alihkan Pandangan ke Harry Maguire

Menurut catatan statistik, Inter dan Milan sudah 177 kali berhadapan di Serie A. Hasilnya, Inter lebih dominan dengan meraih 67 kemenangan, sedangkan Milan 54 kali unggul.

Meski demikian, Milan lebih unggul dalam beberapa laga terakhir. Rossoneri selalu menang dalam dua derby terakhir di Serie A. Milan berharap bisa meraih tiga kemenangan, seperti yang dilakukan pada November 2002 hingga Februari 2004. Ketika itu, Milan menang dalam empat laga beruntun melawan Inter.

Kemenangan 3-2 pada pertemuan pertama musim ini juga berpotensi menorehkan tinta manis untuk Milan. Sebab, Milan berpeluang meraih dua kemenangan kontra Inter dalam satu musim. Terakhir kali Milan melakukan hal itu adalah pada musim 2010-2011 ketika Massimiliano Allegri berada di belakang kemudi.

Sementara itu, Inter kalah dalam dua laga derby terakhir (Serie A) di kandang. Padahal, sebelumnya Inter tidak pernah tumbang dengan menuai 11 kemenangan dan 3 hasil imbang.

Dengan rangkaian statistik di atas, tidak heran Derby della Madonnina kali ini diyakini akan berjalan menarik. Jadi, siapa yang akan menjadi penguasa kota Milan?

Inter Milan AC Milan Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan