BolaSkor.com - Pelatih Tim Nasional Prancis, Didier Deschamps secara mengejutkan membawa Karim Benzema ke Piala Eropa 2020. Ia mengakui keputusan ini murni karena alasan teknis.

Benzema sudah dibekukan dari Timnas Prancis sejak 2015. Hal itu seiring dengan mencuatnya kasus pemerasan yang menyeret nama penyerang Real Madrid tersebut dengan Mathieu Valbuena.

Sikap Benzema yang menuduh Deschamps bersikap rasis karena mengabaikannya membuat situasi semakin sulit bagi sang pemain. Apalagi Prancis akhirnya mampu merebut gelar Piala Dunia 2018.

Baca Juga:

Profil Timnas Prancis di Piala Eropa 2020: Tuntaskan Rasa Penasaran

Menilik Kekuatan Lini Depan Timnas Prancis yang Bikin Lawan Bergidik

Rahasia di Balik Comeback Karim Benzema ke Timnas Prancis

Karim Benzema dan Didier Deschamps

Tak heran jika terpilihnya Benzema untuk mewakili Prancis di Piala Eropa 2020 menimbulkan tanda tanya. Banyak pihak ragu itu murni merupakan keputusan Deschamps.

Namun anggapan tersebut pada akhirnya terbantahkan. Deschamps menjelaskan alasan memanggil kembali Benzema.

“Saya hanya membuat keputusan olahraga. Itu adalah keyakinan mendalam yang membuat saya memanggil Benzema tetapi saya tidak akan mengatakan mengapa saya melakukannya," kata Deschamps kepada RMC Sport.

“Karim mengatakan beberapa hal yang cukup kuat, tetapi setelah tiga menit berbicara semuanya kembali normal. Jika saya yakin ada sesuatu yang baik untuk tim nasional, maka saya condong ke arah itu."

Kehadiran Benzema memang menjadi tambahan kekuatan yang sangat signifikan bagi Timnas Prancis. Apalagi mantan pemain Olympique Lyon tersebut tampil tajam sepanjang musim 2020-2021.