Detail Kesepakatan Inter Milan dengan Oaktree Capital, Tak Ada Pembelian Saham

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 21 Mei 2021
Detail Kesepakatan Inter Milan dengan Oaktree Capital, Tak Ada Pembelian Saham
Inter Milan (Twitter Inter)

BolaSkor.com - Inter Milan mendapatkan angin segar di tengah masalah keuangan yang melilit. Menurut laporan yang berembus, Nerazzurri menjalin kerja sama dengan Oaktree Capital yang akan memberikan pinjaman 275 juta euro atau sekitar Rp4,8 triliun.

Sebelumnya, Inter Milan terlilit masalah keuangan setelah pendapatan menurun drastis karena pandemi virus corona. Hal tersebut terasa miris mengingat pada musim ini Romelu Lukaku dan kawan-kawan menjadi juara Serie A.

Bahkan, Inter meminta para pemain merelakan gaji selama dua bulan untuk membantu keuangan klub. Selain itu, sejumlah negosiasi perpanjangan kontrak juga terhenti.

Baca Juga:

Juventus Vs inter Milan: Rekor Buruk Hantui Lukaku

Tak Hanya Inter, Milan dan Juventus Juga Memohon Kelonggaran Pembayaran Gaji

Akhir Perseteruan Conte Vs Lautaro: Adu Tinju dan Jadi Koki

Inter Milan

Namun, Suning selaku pemilik Inter bisa menemukan solusi. Inter mendapatkan pinjaman dari Oaktree Capital.

Awalnya, Bloomberg melaporkan jika Oaktree akan membayar 33 juta euro untuk mengakuisisi 31 persen saham Lion Rock. Setelah itu, Oaktree akan memberikan pinjaman sebesar 242 juta euro yang harus dibayarkan dalam bentuk cicilan selama tiga tahun.

Akan tetapi, kabar tersebut dibantah wartawan Sky Sport Italia, Marco Bellinazzo. Menurutnya, Oaktree tidak akan menjadi pemegang saham di Inter. Dengan begitu, Suning tetap memiliki 68,5 persen saham dan Lion Rock mempertahankan 31 persen saham.

Semua uang akan masuk melalui Great Horizon, perusahaan induk Inter Milan yang berbasis di Luksemburg. Jadi, Oaktree hanya akan memberikan pinjaman yang wajib dibayarkan kembali selama tiga tahun. Jika Suning gagal melaksanakan kewajiban, Oaktree Capital akan mengambil saham 68,5 persen.

Kedatangan dana segar tidak akan membatalkan rencana Inter Milan memangkas pengeluaran gaji sebesar 15 hingga 20 persen. Selain itu, bursa transfer juga sepenuhnya akan didanai sendiri melalui penjualan pemain.

Inter Milan Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.548

Bagikan