BolaSkor.com - Klub Liga 2 2021 asal Tangerang Selatan, Dewa United FC, mengajukan diri sebagai tuan rumah babak grup Liga 2 2021. Dewa United FC akan menggunakan Stadion Benteng Taruna, Kelapa Dua, Tangerang, untuk menggelar pertandingan.

"Kami berusaha menjadi tuan rumah yang baik. Kami juga akan mengoptimalkan atmosfer kompetisi di Stadion Benteng dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan COVID-19," ujar CEO Dewa United, Kevin Hardiman lewat keterangan resmi klub.

Baca Juga:

Kas Hartadi Soroti Mental Pemain Dewa United FC

Kas Hartadi Sudah Punya Kerangka Tim Dewa United FC

Keinginan Dewa United FC tersebut sekaligus menegaskan dukungan klub terhadap format home tournament Liga 2 2021. Dewa United FC sadar format ini sangat ideal di tengah pandemi COVID-19.

"Format kompetisi empat grup dibuat dengan sejumlah alasan logis mengikuti situasi dan kondisi saat ini yang masih pandemi COVID-19. PSSI dan PT LIB tentu tak mau ambil risiko memakai format lama yang punya potensi tinggi meningkatkan penyebaran COVID-19," tutur Kevin.

Liga 2 2021 akan dimulai dua pekan setelah Liga 1 2021. Liga 1 2021 akan dimulai pada 10 Juli mendatang.

Liga 2 2021 digelar dengan sistem home tournament semi bubble (double round robin). 24 tim dibagi menjadi empat grup babak penyisihan. Dua tim terbaik setiap grup melaju ke babak 8 besar dengan dibagi ke dalam dua grup (double round robin).

Empat tim terbaik dari dua grup melaju ke semifinal (single match). Dua tim terbaik melaju ke final (single match). Dua tim yang kalah di semifinal memperebutkan satu tiket promosi ke Liga 1 (single match).