BolaSkor.com - Dewa United FC mulai dilanda kegelisahan terkait nasib kelanjutan Liga 1 musim 2022/2023. Tim dengan julukan Tangsel Warrior berharap kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air bisa bergulir kembali.

Seperti diketahui, saat ini Liga 1 sedang ditunda. Penundaan ini merupakan imbas dari Tragedi Kanjuruhan yang merenggut 135 korban meninggal dunia pascalaga Arema FC melawan Persebaya Surabaya pada 1 Oktober lalu.

PSSI lalu membentuk Satuan Tugas Tranformasi Sepak Bola Indonesia bersama pemerintah dengan restu FIFA dan AFC. Satgas tersebut bertugas merumuskan tata kelola sepak bola Indonesia dengan melakukan sinkronisasi antara para pemangku kepentingan mulai dari PSSI, pemerintah, kepolisian, klub, dan suporter.

Sinkronisasi ini berkaitan dengan perbaikan infrastruktur, perbaikan sistem pengamanan, penyelamatan, manajemen kerumunan hingga manajemen penonton. Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia juga merancang Liga 1 bisa dimulai kembali pada 25 atau 26 November 2022.

"Kalau dari Dewa United FC besar harapan Liga 1 segera dimulai," kata CEO Dewa United, Ardian Satya Negara.

Ardian kemudian membeberkan beberapa dampak dari ditundanya Liga 1. Salah satunya terkait perjanjian dengan sponsor.

"Karena dari klub harus menanggung operasional. Dan ada tuntutan dari sponsor," tutur Ardian.

Baca Juga:

Menang Lagi dalam Laga Uji Coba, Dewa United FC Ingin Tantang Klub Liga 1

Pengunduran Diri Gilang Widya Pramana Tak Langsung Direstui Arema FC

Ardian pun tak menampik kalau situasi saat ini membuat klub merasakan kerugian. Karena itu, Ardian berharap segera ada solusi terbaik.

"Dewa United FC berharap semua jajaran untuk saling membantu," ujarnya.

Di tengah ketidakpastian soal kelanjutan Liga 1 musim ini, Dewa United FC tetap menggelar latihan rutin. Selain itu, Dewa United FC juga sudah melakukan dua kali uji coba menghadapi Persipan Pandeglang dan Serpong City FC di Indomilk Arena, Tangerang.

Dua laga tersebut berhasil dimenangkan oleh skuat asuhan Nil Maizar masing-masing dengan skor 5-2 dan 2-0. Pekan depan Karim Rossi dan kawan-kawan dijadwalkan kembali menggelar uji coba.