Di Ambang Juara, Barcelona Ogah Pikirkan Hasil Atletico Madrid

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 24 April 2019
Di Ambang Juara, Barcelona Ogah Pikirkan Hasil Atletico Madrid
Barcelona (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menegaskan timnya tidak ambil pusing soal kapan waktu El Barca memastikan gelar juara LaLiga 2018-2019. Gelar tersebut dapat diraih Blaugrana andai Atletico Madrid tidak meraih poin.

Barcelona pulang dengan tiga poin usai mengalahkan Alaves 2-0 dalam pertandingan lanjutan LaLiga 2018-2019, di Stadion Mendizorroza, Selasa (23/4) waktu setempat. Dua gol kemenangan tim tamu dikreasikan Carles Alena (54') dan Luis Suarez (60').

Tambahan tiga poin membuat Barcelona berada di ambang juara. Gerard Pique dan kawan-kawan unggul 12 poin dari Atletico Madrid yang menempati urutan kedua. Bahkan, Barcelona dipastikan meraih gelar andai Atletico dikalahkan Valencia pada pertandingan yang akan dihelat Rabu (24/4).

Kendati demikian, Valverde merasa Atletico tidak akan dengan mudah mengibarkan bendera putih. Untuk itu, ia tetap mengincar satu kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara berada pada sisi timnya.

Baca juga:

Alaves 0-2 Barcelona: Luis Suarez Semakin Rajin Cetak Gol dari Titik Putih

Wonderkid Portugal Bikin Atletico Madrid Ingin Jual Griezmann ke Barcelona

Barcelona

"Hal yang benar adalah ada tiga poin terakhir untuk memastikan secara matematis, namun itu sangat penting. Hal-hal harus ditunjukkan menjadi kenyataan," papar Valverde seperti dilaporkan Soccerway.

"Atletico Madrid adalah pesaing yang menunjukkan setiap hari bagaimana mereka melakukannya. Kita lihat saja nanti. Kami tidak melihat Atletico akan santai. Kami berpikir akan membutuhkan tiga poin."

"Apa yang kami inginkan adalah meraih kemenangan karena memenangi LaLiga sangat sulit. Kami akan melihat kapan hal itu tercapai. Itu sudah di depan mata karena hanya membutuhkan tiga poin dalam empat pertandingan lagi," sambung sang pelatih.

"Apa pun itu akan terjadi. Jika ketika memulai musim mereka bertanya pada saya, pelatih mana pun akan menjawab kapan saja," jelas Valverde.

Barcelona berpeluang meraih treble winner pada musim ini. Selain LaLiga, Barcelona juga sudah menempatkan diri di final Copa del Rey dan semifinal Liga Champions.

Barcelona Atletico Madrid Breaking News LaLiga Ernesto Valverde
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan