BolaSkor.com - Spanyol akan menghadapi Polandia di Estadio La Cartuja Sevilla, Minggu (20/6) dini hari WIB. Laga yang wajib dimenangkan oleh kedua kubu jika ingin melangkah terus pada Piala Eropa 2020.

Spanyol hanya meraih satu poin dari pembuka. Sedangkan Polandia bahkan harus takluk di tangan Slovakia. baik Spanyol dan Polandia memiliki masalah yang sama di laga pertama, yaitu lini depan yang tumpul. Di kubu Spanyol, Alvaro Morata harus mendapat kritik keras. Hal serupa menimpa Robert Lewandowski di kubu Polandia.

Baca Juga:

Kepuasan Slovakia Usai Bikin Robert Lewandowski Tak Berkutik

Robert Lewandowski Mati Kutu di Hadapan Slovakia

Terkait hal ini, ada catatan menarik dari Lewandowski. Catatan yang tampaknya bisa melegakan tim Spanyol. Apa itu?

Robert Lewandowski adalah seorang mesin pencetak gol. Dia sudah banyak mencetak gol selama kurang lebih satu dekade di level klub. Ya, di level klub memang harus digarisbawahi.

Pasalnya, Lewandowski memang sangat subur saat membela klub, baik saat bersama Borussia Dortmund atau Bayern Munchen. Akan tetapi berbeda ceritanya saat dia membela negaranya.

Memang, Lewandowski hingga saat ini masih menjadi pencetak gol terbanyak Polandia sepanjang masa dengan 66 gol. Namun, dia hanya mampu dua kali membuat gol saat tampil di turnamen besar.

Catatan dia Lewandowski bersama Polandia di turnamen besar sama sekali tidak mencerminkan dirinya sebagai mesin gol. Dalam 12 kali tampil membela Polandia di Piala Dunia dan Piala Eropa Lewandowski hanya mencetak satu gol saat menghadapi Portugal pada Piala Eropa 2016. Satu gol lagi dicetaknya ke gawang Yunani pada Piala Eropa 2012.

Dari 12 penampilan tersebut, Lewandowski tercatat melepaskan 35 tembakan. Artinya, dia memiliki rasio gol yang sangat rendah. Bahkan Lewandowski gagal mencetak gol dari 17 tembakan terakhirnya bersama Polandia di turnamen besar. Catatan yang mengejutkan mengingat Lewandowski merupakan salah satu striker terbaik di Benua Biru.

Kubu Spanyol tentu berharap catatan buruk Lewandowski berlanjut.