Diaz, Jota, dan Elliott Jadi Rencana Jangka Panjang Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 17 Februari 2022
Diaz, Jota, dan Elliott Jadi Rencana Jangka Panjang Liverpool
Diogo Jota dan Harvey Elliott (Twitter)

BolaSkor.com - Semenjak diambilalih oleh Jurgen Klopp pada 2015 Liverpool kembali bangkit sebagai klub yang disegani di Inggris dan Eropa. Raihan titel Liga Champions dan akhir penantian titel Premier League setelah 30 tahun lamanya jadi bukti kebangkitan The Reds.

Manajemen Liverpool mau hal tersebut terus terjadi dan mereka menyiapkan skuad yang kompetitif. Beberapa pemain dalam skuad Liverpool mulai menua, tetapi Liverpool punya visi dalam menyiapkan rencana jangka panjang.

Contoh itu bisa dilihat dari keberadaan Harvey Elliott, Curtis Jones, Diogo Jota, dan rekrutan anyar Luis Diaz. Elliott, Jota, Diaz bisa jadi regenerasi Liverpool di lini depan dalam menggantikan Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

Visi Liverpool dalam menyiapkan rencana jangka panjang itu dituturkan pandit sepak bola yang juga eks Liverpool, Danny Murphy. Dengan investasi yang tepat Liverpool bisa terus bersaing di papan atas dengan Manchester City.

Baca Juga:

Liverpool, Sang Raja Baru Kota Milan

Deretan Fakta Menarik yang Iringi Kemenangan Liverpool di Markas Inter

Roberto Firmino Tegaskan Status Supersub Andalan Jurgen Klopp

“Mereka (Liverpool) terlihat kuat, mereka terlihat seperti satu-satunya tim yang mampu (mengejar Manchester City),” tutur Murphy dikutip dari TalkSport.

“Sorotan malam itu, selain gol Jota, mungkin adalah rekrutan baru, Diaz. Kita berbicara tentang musim ini, dan mungkin mereka tidak akan mengejar City, tetapi mereka mencoba untuk bertahan bersaing dengan City selama beberapa musim ke depan."

“Ketika Anda melihat pemain muda yang didatangkan Klopp, Anda dapat melihat dia mencoba mencampur dan mengubah sedikit hal."

“Luis Diaz tampak luar biasa, Anda memiliki Harvey Elliott dalam perjalanan kembali, Curtis Jones kembali ke performa terbaiknya, Ibrahima Konate masih muda, Jota mencetak gol."

“Anda dapat melihat itu adalah sedikit rencana jangka panjang yang sedang berlangsung dengan Liverpool saat ini, serta mencoba untuk tetap bersama City musim ini, jika itu masuk akal," terang Murphy.

Liverpool kuat dan berimbang di tiap lini, tetapi lini depan jadi kekuatan besar dengan kedalaman yang bagus. Mo Salah, Mane, Firmino, Jota, Elliott, Diaz, Divock Origi, hingga Takumi Minamino dapat mengisi slot di lini depan.

“Orang-orang mengatakan Jota adalah nomor sembilan sekarang, tetapi orang-orang ini bermain di semua tempat, dia di kiri, dia di kanan, dia melalui tengah – dia baru saja memiliki bakat luar biasa untuk bermain ke area yang bagus," imbuh Murphy.

“Rasio gol dan permainannya sangat fenomenal dan tekniknya, dia sangat tenang di sekitar kotak. Dia adalah pemain pertama yang datang ke Liverpool dan membuat orang mendiskusikan bahwa tiga penyerang Firmino, Salah dan Mane mungkin tidak harus menjadi jawaban untuk lima tahun ke depan."

“Dan sekarang Diaz telah masuk, untuk penampilan pertama Anda di Anfield untuk seorang anak muda, sentuhannya dan kesigapannya – sungguh seorang pemain!”

Breaking News Liverpool Diogo Jota Luis Diaz Harvey Elliott
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan