BolaSkor.comTimnas Indonesia U-19 kembali menelan kekalahan pada laga uji coba kedua. Menghadapi Seongnam FC di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Sabtu (25/1), Timnas Indonesia U-19 kalah telak 0-4 dari tim asal Korea Selatan tersebut. Sebelumnya, Skuat Garuda Muda kalah 0-2 dari Kyung Hee University, kemarin.

Perbedaan kelas memang jelas terlihat pada pertandingan ini. Seongnam FC yang sudah sering menjadi juara di K-League memberikan pelajaran yang berharga untuk para pemain Timnas Indonesia U-19.

Meski menderita kekalahan, tim pelatih yang dikepalai oleh Shin Tae-yong tetap memberikan apresiasi yang cukup besar untuk Amiruddin Bagas Kaffa dan kawan-kawan.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Puas dengan Peningkatan Kemampuan Pemain

Nova Arianto Sebut TC Timnas Indonesia U-19 di Thailand Berjalan Lancar Sesuai Rencana

“Ya harus diapresiasi, dengan kondisi pemain yang masih masuk program fisik pemain berusaha bermain ngotot dan semaksimal mungkin untuk bisa memberikan perlawan. Tapi memang lawan ada dua tingkat di atas kita kerena merupakan anggota teratas Liga Korea,” kata asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto kepada BolaSkor.com.

Lebih lanjut, Nova Arianto menjelaskan ada beberapa hal yang memang masih perlu diperbaiki oleh para pemain. Karena tim pelatih melihat masih ada pemain yang belum bisa memahami strategi yang diinginkan oleh Shin Tae-yong.

“Saya pikir pemain belum memahami benar apa yang diinginkan coach Shin karena memang belum masuk ke latihan taktikal dan sampai sekarang masih fokus peningkatan kondisi pemain,” tambah Nova Arianto.

Timnas Indonesia U-19 sedang menjalani pemusatan latihan di Chiang Mai sejak 20 Januari. Sebanyak 28 pemain diboyong Shin Tae-yong setelah menggelar seleksi awal di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.