Dibeli Mahal 100 Juta Euro, Lukaku Harus Tampil Bagus di Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Senin, 24 Januari 2022
Dibeli Mahal 100 Juta Euro, Lukaku Harus Tampil Bagus di Chelsea
Romelu Lukaku (Twitter)

BolaSkor.com - Romelu Lukaku sejauh ini belum tampil optimal di Chelsea hingga uang sebesar 100 juta euro yang dikeluarkan The Blues, ketika merekrutnya dari Inter Milan, terlihat terlalu mahal dan tak sesuai ekspektasi.

Lukaku (28 tahun) baru mencetak delapan gol dari 24 laga di seluruh kompetisi musim ini. Sejumlah faktor dikaitkan dengan kesulitannya di Chelsea, seperti adaptasi dengan gaya main Thomas Tuchel.

Setelah sempat jadi pemberitaan karena wawancaranya yang mengkritik sistem bermain Tuchel lalu meminta maaf, Lukaku terus diberikan kepercayaan bermain oleh Tuchel termasuk kala Chelsea menang 2-0 atas Tottenham Hotspur.

Lukaku tak mencetak gol dan meski Chelsea menang, penyerang timnas Belgia itu tidak tampil bagus. Mantan penyerang asal Italia, Paolo Di Canio menilai Lukaku seharusnya tampil lebih baik lagi di Chelsea.

Baca Juga:

Sejumlah Faktor di Balik Kesulitan Romelu Lukaku di Chelsea

Thomas Tuchel Ogah Ganti Gaya Bermain Chelsea Hanya demi Romelu Lukaku

Beda dengan Romelu Lukaku, Danilo D'Ambrosio Disayang Ultras Inter

Menilik performanya saat ini, Lukaku beruntung ada klub seperti Chelsea yang membelinya pada banderol 100 juta euro lebih. Lukaku tak boleh menyiakan peluang itu dengan penampilan buruk di Chelsea.

“Pemain seperti Lukaku harus tampil lebih baik dalam beberapa situasi,” kata Di Canio kepada Sky Sport Italia.

“Dia terlalu lembut pada bola, dia harus berbuat lebih baik. Tuchel memberinya peluang di pertandingan besar, tetapi Lukaku harus membuktikan sesuatu yang lebih."

“Dia adalah pemain penting untuk gelar Inter (Milan) musim lalu, tetapi dia terkadang memiliki masalah yang sama."

“Chelsea membayar lebih dari 100 juta euro untuk mengontrak Lukaku dan harus memulihkannya. Saat ini, sulit membayangkan seseorang membayar 100 juta euro untuk mengontraknya. Namun, tidak ada yang mencegahnya untuk sukses lagi di masa depan.”

Sebaliknya Inter tetap baik-baik saja tanpa Lukaku setelah musim lalu memenangi Scudetto. Inter besutan Simone Inzaghi tim tertajam dengan torehan 53 gol dari 22 laga Serie A dan masih berada dalam jalur perebutan Scudetto.

Breaking News Romelu lukaku Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan