Diburu Banyak Klub Top Eropa, Borussia Dortmund Kalem soal Masa Depan Jude Bellingham

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 17 Januari 2023
Diburu Banyak Klub Top Eropa, Borussia Dortmund Kalem soal Masa Depan Jude Bellingham
Jude Bellingham (Twitter)

BolaSkor.com - Musim berganti dan setiap tahunnya masalah yang dimiliki Borussia Dortmund sama alias tidak berubah, yakni mempertahankan pemain andalan. Maklum saja, stigma mengenai Dortmund tidak berubah.

Dortmund dikenal sebagai klub yang bagus kala mengembangkan atau mengorbitkan pemain muda, tetapi pada akhirnya harus menjual pemain andalan mereka karena tawaran dengan nominal besar dari klub top Eropa.

Itu terjadi kepada Ousmane Dembele, Christian Pulisic, Jadon Sancho, Erling Haaland, dan kini nama berikutnya yang berpotensi hengkang adalah Jude Bellingham. Usianya baru berumur 19 tahun dan direkrut dari Birmingham City tiga tahun lalu (2020).

Dalam kurun waktu tiga tahun Bellingham sudah berkembang pesat, padahal usianya belum 20 tahun. Penampilannya dengan timnas Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar semakin membuat klub-klub Eropa tertarik merekrutnya.

Baca Juga:

Tak Lagi Jadi Pilihan Utama, Harry Maguire Disarankan Tinggalkan Manchester United

Ditanya Bocah soal Peluang Rekrut Mbappe dan Bellingham, Erik Ten Hag Malah Minta Dananya

Harry Maguire Diharapkan Ulangi Performa dengan Timnas Inggris di Manchester United

Dortmund pun menghadapi tantangan untuk mempertahankannya dari buruan duo Manchester, Liverpool, dan Real Madrid. Kontraknya masih bertahan hingga 2025, tetapi itu juga mengartikan klub-klub di luar Jerman mulai dapat berdiskusi dengannya sejak Januari 2024.

Dortmund bukannya 'menutup mata' dengan ketertarikan klub-klub Eropa, tetapi mereka tetap kalem atau tenang dengan masa depan Bellingham. Direktur Olahraga Dortmund Sebastian Kehl menegaskan Dortmund akan berusaha mempertahankannya.

"Jude telah membuat perkembangan yang luar biasa di sini. Dengan cara dia bermain sepak bola, semangat juangnya dan komitmennya, dia telah menjadi pemain Borussia sejati yang sangat mengidentifikasi diri dengan BVB," papar Kehl dikutip dari talkSPORT soal Bellingham.

"Saya tidak bisa mengatakan hari ini jika dan kapan itu akan terjadi dengan Jude, dan dari sudut pandang murni olahraga saya akan bodoh jika ingin melepaskan Jude Bellingham."

"Kami akan berbicara dengan dia dan orang tuanya pada waktunya. Saat ini tidak ada tekanan. Jude ingin berkonsentrasi penuh pada sepak bola. Dan omong-omong, tidak ada tawaran sama sekali," urai Kehl.

Meniliki potensi harganya yang saat ini mencapai 100 juta euro atau lebih, wajar jika belum ada klub yang memberikan penawaran kepada Dortmund apalagi pada bursa transfer musim dingin.

Dortmund Borussia Dortmund Declan Rice Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan