Didier Deschamps Sebut Zinedine Zidane Sosok yang Tepat untuk Latih Timnas Prancis

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 20 Desember 2019
Didier Deschamps Sebut Zinedine Zidane Sosok yang Tepat untuk Latih Timnas Prancis
Zinedine Zidane. (Zimbio)

BolaSkor.com – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps sudah menemukan sosok yang tepat untuk menjadi pelatih Prancis di masa yang akan datang. Deschamps melihat sosok tersebut adalah Zinedine Zidane yang saat ini merupakan pelatih Real Madrid.

Zidane merupakan sosok pelatih bertangan dingin, bersama Real Madrid, prestasi Zidane terbilang sukses. Ia berhasil meraih sembilan gelar, gelar yang paling prestisius tentunya juara Liga Champions sebanyak tiga kali secara beruntun.

Setelah itu, Zidane pernah memutuskan untuk mundur dari jabatan sebagai pelatih kepala Real Madrid di tahun 2018. Tapi belum genap setahun, ia kembali lagi menangani Los Blancos karena dinilai mengalmi banyak penurunan.

Baca Juga:

Produktivitas Gol Achraf Hakimi Lebih Baik dari Griezmann dan Ronaldo

Mengintip Peluang Real Madrid Memulangkan Achraf Hakimi

Terungkap, Inter Milan Pernah Tolak Rekrut Achraf Hakimi

Dengan kemampuan yang seperti itu Zizou pun sangat diidamkan oleh Timnas Prancis. Sampai saat ini, Didier Deschamps masih terikat kontrak dengan tim berjuluk Les Blues tersebut hingga tahun 2022 mendatang.

Zinedine Zidane. (Zimbio)

Fans Prancis sendiri belum ingin Deschamps mangkat, terlebih setelah kesukesan di ajang Piala Dunia 2018 lalu. Namun, sebagai antisipasi kalau dirinya dipecat usai Piala Dunia 2022, ia menunjuk Zidane sebagai calon penggantinya.

"Pelatih berikutnya bisa saja Zizou. Pada suatu titik, dia akan menjadi pelatih berikutnya. Saat Anda menjadi seorang pelatih, umur tidak akan jadi batasan. Adalah hasil yang akan membuat Anda bertahan,” ujar Deschamps kepada Le Monde seperti dilansir Goal.

Kontrak Deschamps diperpanjang hingga tahun 2022 setelah keberhasilan di ajang Piala Dunia 2018 lalu.

Deschamps juga berhasil membawa Prancis berpartisipasi di ajang Piala Eropa 2020. Namun nasibnya tidak begitu baik karena tergabung dengan 'grup neraka' bersama Timnas Jerman dan Portugal.

"Itu adalah grup yang paling sulit, tapi saya pikir Joachim Low pelatih Jerman dan Fernando Santos pelatih Portugal memikirkan hal yang sama," tutupnya.*

Zinedine Zidane Didier deschamps Prancis Real Madrid
Posts

4.871

Bagikan