Didukung Presiden dan Lionel Messi, Masa Depan Ernesto Valverde di Barcelona Masih Aman

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 25 Mei 2019
Didukung Presiden dan Lionel Messi, Masa Depan Ernesto Valverde di Barcelona Masih Aman
Ernesto Valverde (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mendapatkan dukungan dari elemen klub untuk tetap bertahan. Valverde dinilai masih menjadi pelatih yang cocok untuk memimpin proyek Barcelona.

Sebelumya, Ernesto Valverde dikabarkan akan dipecat Barcelona setelah tersingkir dari semifinal Liga Champions melawan Liverpool. Saat itu, Barcelona gagal memanfaatkan keunggulan 3-0 pada leg pertama.

Namun, kabar tersebut ditepis presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Menurut sang presiden, posisi Valverde masih aman.

"Dia adalah pelatih yang kami inginkan. Proyek kami adalah jangka menengah dan panjang. Saya ingin menyoroti pekerjaan yang dia lakukan karena dengan cara bijaksana dan cerdas memberikan bantuan pada tim," papar Bartomeu seperti dilansir Marca.

Selain Bartomeu, Valverde juga mendapatkan dukungan dari Lionel Messi dan Gerard Pique. Kedua pemain tersebut menilai, Valverde tidak pantas dijadikan kambing hitam.

Baca Juga:

Lionel Messi Punya Kriteria Khusus untuk Penggawa Anyar Barcelona

Cari Alternatif Pengganti Jasper Cillessen, Barca Bidik Simon Mignolet

Ernesto Valverde

"Saya ingin Valverde tetap melatih musim depan. Kami menang dua kali lipat dibanding tahun lalu dan bisa mengulanginya tahun ini," jelas Messi.

"Pelatih telah melakukan pekerjaan yang mengesankan. Sepanjang waktu dia di sini. Dia tidak bisa disalahkan atas hasil yang diraih melawan Liverpool. Kami sebagai pemain yang harus disalahkan," tegas La pulga.

Pique menganggap, Valverde adalah orang yang tepat untuk memimpin Barcelona. "Saya harap dia bertahan. Di dalam raung ganti, kami senang mendengarnya," kata Pique.

Ernesto Valverde masih akan memimpin Barcelona satu pertandingan lagi sebelum musim 2018-2019 berakhir. El Barca akan mengadapi Valencia pada pertandingan final Copa del Rey.

Barcelona Breaking News Lionel Messi Ernesto Valverde LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan