Digulung Napoli 4-1, Klopp: Lawan Berikutnya Akan Menertawakan Liverpool

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 08 September 2022
Digulung Napoli 4-1, Klopp: Lawan Berikutnya Akan Menertawakan Liverpool
Jurgen Klopp (Twitter Liverpool)

BolaSkor.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tidak bisa menutupi kekecewaannya usai kalah 4-1 dari Napoli pada matchday 1 Grup A Liga Champions 2022-2023, di Stadion Diego Armando Maradona, Kamis (8/9) dini hari WIB. Klopp merasa, kekalahan ini akan membuat lawan Liverpool berikutnya tersenyum.

Liverpool tidak berdaya di hadapan Napoli. Il Partenopei empat kali membobol gawang The Reds melalui Piotr Zielinski (5' P, 47'), Andre-Frank Zambo Anguissa (31'), dan Giovanni Simeone (44'). Sementara itu, Liverpool hanya satu kali membalas lewat aksi Luis Diaz pada menit ke-49.

Jurgen Klopp tidak menampik Liverpool bermain dengan buruk. Apalagi, pada babak pertama Liverpool sudah tertinggal 3-0.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Real Madrid dan Manchester City Pesta Gol, PSG Kalahkan Juventus

Hasil Liga Champions: Bayern Tekuk Inter, Napoli Permak Liverpool, Barcelona Menang Besar

Real Madrid Tidak Difavoritkan Juara Liga Champions, Ancelotti: Pertanda Baik

"Kami bermain buruk pada babak pertama. Namun, biasanya kami tidak kebobolan tiga gol. Dengan Alisson di gawang, Anda harus benar-benar tampil buruk agar itu tidak terjadi. Kami bermain di sini dengan kalah 2-0 dan itu adalah permainan yang mengerikan," tegas Klopp kepada BT Sports.

"Sepertinya kami harus menemukan kembali diri sendiri. Ada banyak hal yang kurang. Bagian yang menyenangkan adalah kami harus melakukannya di tengah musim Premier League dan Liga Champions."

Hasil kali ini juga bisa mengubah pandangan lawan Liverpool berikutnya. Sebab, merupakan keuntungan bersua Liverpool yang sedang dalam keadaan terpuruk.

"Kami melawan Wolves pada hari Sabtu dan jika mereka melihat pertandingan malam ini, mereka tidak bisa berhenti tertawa. Mereka akan mengatakan ini adalah saat yang tepat untuk memainkan mereka. Kami harus mempersiapkan diri dengan lebih baik dalam hampir semua hal," tambahnya.

Klopp mengakui Napoli unggul banyak hal dari Liverpool. Kini, tugas Tuchel adalah mencari akar masalah dan menyelesaikannya.

"Ketinggalan 3-0, kami memiliki peluang, tetapi tidak pernah benar-benar dalam permainan. Kami tidak kompak baik dalam bertahan maupun menyerang. Sampai Thiago memasuki lapangan, saya tidak dapat mengingat satu situasi counter-pressing. Alasan untuk yaitu kami terlalu melebar. Kami mencoba mengurutkan situasi sendiri dengan sedikit dribbling di sana-sini. Namun, kami tidak bisa benar-benar bermain bersama tanpa koneksi."

"Jadi semuanya sudah jelas. Mengapa itu terjadi, itulah pertanyaannya sekarang. Saya tidak bisa menjawabnya sekarang, beri saya sedikit waktu untuk memikirkannya. Ini benar-benar kue yang sulit untuk diambil, tetapi jelas, saya harus menerimanya," papar Klopp.

Liverpool menjadi tim Premier League dengan kekalahan terbesar di Liga Champions sejak Arsenal keok 3-0 dari Inter Milan pada musim 2003-2004. Ini juga merupakan kekalahan terbesar Liverpool di Liga Champions.

Jurgen Klopp Liverpool Breaking News Liga Champions Napoli
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.556

Bagikan