Dihujani Kritik, Cannavaro Justru Kagumi Harry Maguire

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 18 November 2021
Dihujani Kritik, Cannavaro Justru Kagumi Harry Maguire
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Performa buruk Manchester United belakangan ini membuat Harry Maguire dihujani kritik. Namun bek termahal dunia itu mendapat pujian khusus dari seorang Fabio Cannavaro.

Keputusan Manchester United memboyong Maguire dengan harga 80 juta poundsterling dua tahun lalu memang mengundang perdebatan. Nilai tersebut dianggap tak sesuai dengan kualitas sang bek.

Terbukti, permainan Maguire di Manchester United mengalami pasang surut. Meski kerap tampil apik, ia tak jarang menjadi biang kerok dalam deretan kekalahan yang diraih Setan Merah.

Baca Juga:

Tidak Masuk Akal Harry Maguire Jadi Kapten Manchester United

Cetak gol untuk Inggris, Selebrasi Maguire Picu Amarah Roy Keane

Harry Maguire Tak Cocok Jadi Kapten Manchester United

Fabio Cannavaro

Sorotan lebih ditujukan kepada Maguire pada awal musim 2021-2022. Performanya dianggap menurun drastis selepas mengantar Inggris menjadi finalis Piala Eropa 2020.

Namun Cannavaro punya pandangan menarik. Peraib Ballon d'Or 2006 itu menilai Maguire pantas menyandang status bek termahal dunia.

"Pemain bagus seperti (Harry) Maguire akan selalu bernilai besar. Kita tidak boleh heran ketika klub-klub top menginvestasikan jumlah itu pada pemain berbakat," kata Cannavaro kepada The Sun.

"Di Italia, kami mengatakan bahwa striker hebat menjual tiket. Namun bek hebat memenangkan pertandingan."

Cannavaro memang mengagumi barisan pertahanan yang dimiliki Inggris. Selain Maguire, ia juga menyoroti sepak terjang John Stones.

"(John) Stones dan Maguire telah menunjukkan hal-hal menarik dalam beberapa tahun terakhir. Mereka berdua bisa bermain sepak bola, bertahan dan tidak takut pada siapa pun," tambahnya.

"Mereka adalah referensi untuk Manchester City dan Manchestere United serta tidak diragukan lagi sebagai dua bek Inggris terbaik. Ketika keadaan menjadi sulit, mereka bertanggung jawab dan tidak takut mencoba hal baru."

Harry Maguire Manchester United Fabio Cannavaro Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan