BolaSkor.com - Jules Kounde blak-blakan bicara soal kegagalannya bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu. Bek Sevilla itu mengakui kegagalan itu mengganggu mentalnya.

Sepanjang bursa transfer musim panas lalu, Chelsea berusaha keras mendapatkan Kounde. Manajer Chelsea Thomas Tuchel memang meminta adanya penambahan pemain di sektor pertahanan.

Namun Sevilla akhirnya berhasil mempertahankan Kounde. Akan tetapi bek berusia 23 tahun itu saat ini mengungkap betapa kecewanya dia karena gagal pindah ke Stamford Bridge.

Baca Juga:

Thomas Tuchel Bukan Dalang di Balik Strategi Jitu Chelsea

Pecat Nuno Espirito Santo, Tottenham Hidupkan Asa Boyong Conte

3 Alasan Antonio Conte Mendingan Pilih Tottenham daripada Manchester United

"Apakah kegagalan saya pindah ke Chelsea memengaruhi saya? Ya, sedikit, tetapi sekarang sudah saya atasi," kata Kounde dikutip Reuters.

Pelatih Sevilla Julen Lopetegui mengungkapkan Chelsea gagal mendapatkan Kounde karena klub Inggris tersebut tidak memenuhi nilai transfer yang diminta Sevilla.

Chelsea memutuskan untuk tidak menebus klausul rilis Kounde yang mencapai 80 juta euro (sekitar Rp1,30 triliun).

"Kounde, pada akhirnya, bertahan karena klub telah memutuskan bahwa Sevilla melakukan hal yang benar berdasarkan evaluasi tawaran yang mereka berikan," kata mantan pelatih Real Madrid tersebut kepada Darrio de Sevilla.

Kounde sejatinya tidak cuma diincar Chelsea. Dia menjadi bidikan banyak klub besar Eropa menyusul kiprahnya yang impresif pada 2020-21 di Sevilla. Saat ini Kounde dikabarkan sedang dibidik oleh Manchester United.