Dijadikan Eksperimen Thomas Doll, Hanif Sjahbandi Hanya Berusaha yang Terbaik

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 25 Oktober 2022
Dijadikan Eksperimen Thomas Doll, Hanif Sjahbandi Hanya Berusaha yang Terbaik
Aksi Hanif Sjahbandi ketika bermain untuk Persija Jakarta. (Media Persija)

BolaSkor.com - Hanif Sjahbandi menjadi salah satu pemain yang paling sering diturunkan oleh Thomas Doll. Dari 10 laga Persija Jakarta di Liga 1 2022/2023, Hanif hanya absen satu kali.

Dari sembilan kesempatan itu, Hanif kerap ditempatkan di posisi berbeda. Hanif yang posisi aslinya sebagai gelandang beberapa kali dimainkan di sektor belakang.

Hanif kerap ditarik ke belakang ketika Thomas Doll bermain dengan skema tiga bek. Posisi itu rutin diisi Hanif ketika Persija mengalami krisis pemain belakang karena cedera atau panggilan ke tim nasional, seperti Maman Abdurrahman dan Muhammad Ferarri.

Baca Juga:

Cahya Supriadi Susul Skuat Timnas Indonesia U-20 ke Turki

Persija Jakarta Dukung Transformasi Sepak Bola Indonesia

Bagi Hanif, bermain di posisi bek ternyata bukan hal baru. Di beberapa klub sebelumnya, pemain kelahiran Bandung, 7 April 1997 itu pun beberapa kali dimainkan sebagai pemain bertahan.

"Posisi bek bukan hal baru bagi saya. Selain itu, kebutuhan tim adalah nomor satu sehingga saya siap ditugaskan menjadi bek. Saya hanya berusaha memberikan yang terbaik dan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu tim mencapai tujuan,” kata Hanif.

Hanif mengatakan dirinya selalu berusaha menjawab kepercayaan yang diberikan pelatih dengan baik. Sebab, dia ingin terus berkontribusi untuk tim.

"Saya ingin berproses menjadi lebih baik. Selalu belajar untuk lebih baik di setiap pertandingan,” tutur Hanif.

Persija jakarta Hanif Sjahbandi Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.304

Bagikan