BolaSkor.com - Pasca pemutusan kontrak Cristiano Ronaldo di Manchester United, klub langsung dikaitkan dengan sejumlah penyerang jelang bursa transfer musim dingin (Januari 2023). Salah satunya adalah Jonathan David.

Striker Lille baru ini mengakhiri perjalanannya di Piala Dunia 2022 di mana timnas Kanada kandas di fase grup. Berada di grup F bersama dengan Belgia, Kroasia, dan Maroko, Kanada arahan John Herdman menelan tiga kekalahan beruntun.

Perjalanan singkat Kanada itu tidak menutupi fakta bahwa dalam skuad mereka ada beberapa pemain yang jadi magnet pemandu bakat klub top Eropa. David salah satunya selain Tajon Buchanan dan Alphonso Davies.

Baru berusia 22 tahun, David sudah punya 35 caps dan 22 gol dengan timnas Kanada. Dia dikaitkan dengan Man United yang mengincar penyerang baru pasca Ronaldo pergi, apalagi di level klub David sudah mencetak 41 gol dari 111 laga dengan Lille.

Baca Juga:

Terpincut Enzo Fernandez, Manchester United Butuh Rp1,94 Triliun

David Beckham Masuk Bursa Calon Pemilik Baru Manchester United

Berpisah dengan Cristiano Ronaldo, Manchester United Hemat Rp317 Miliar

Ditanya soal kabar ketertarikan Man United, David mengakui tidak tahu apapun mengenai hal tersebut dan sebelumnya fokus di Piala Dunia. Tetapi ia tak menutup fakta keinginannya bermain di liga terbaik dunia, Premier League.

“Saya tidak tahu apa-apa (soal rumor ketertarikan Man United). Ketika saya berada di Piala Dunia, saya hanya fokus mencoba menikmati Piala Dunia dan menikmati momennya," papar David seperti dilansir dari Goal.

"Apa yang terjadi setelahnya saya tidak tahu, kita harus melihatnya lagi. Premier League adalah liga terbaik di dunia dan saya pikir setiap pemain ingin bermain di sana suatu hari nanti.”

Man United bukan satu-satunya klub yang tertarik kepadanya, sebab ada juga Chelsea dan Arsenal yang juga mengincarnya. David sudah membela Lille sejak 2020 setelah sebelumnya promosi dan bermain di tim utama Gent.