Dikalahkan Bali United, PSS Sleman Enggan Salahkan Rizky Darmawan Saja

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 17 Februari 2022
Dikalahkan Bali United, PSS Sleman Enggan Salahkan Rizky Darmawan Saja
Partai PSS Sleman melawan Bali United. (LIB)

BolaSkor.com - PSS Sleman ogah menyalahkan kiper Muhammad Rizky Darmawan saja ketika dikalahkan Bali United 0-1 pada laga pekan ke-25 Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (16/2).

Rizky membuat blunder yang membuat penyerang Bali United, Ilija Spasojevic, membuat gol menit ke-43. Namun, diluar satu kesalahan itu, Rizky membuat beberapa penyelamatan penting.

Hal itulah yang membuat PSS Sleman tak mau menyalahkan Rizky saja. Apalagi ada beberapa peluang yang juga tak bisa dikonversikan menjadi gol.

Baca Juga:

Kalahkan PSS Sleman, Teco Bicara Peluang Bali United Salip Arema FC

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Ditahan Imbang Borneo FC, Bali United Kalahkan PSS

"Sebenarnya secara keseluruhan Rizky bermain cukup bagus. Diluar satu blunder, ada beberapa penyelamatan yang dia lakukan," kata asisten pelatih PSS Sleman, Guntur Cahyo Utomo usai pertandingan.

"Ya satu blunder memang mengubah semuanya. Ini konsekuensi tim, tidak hanya satu orang, ini kerja bersama, tanggung jawab bersama, termasuk tim pelatih. Ke depan akan dilakukan evaluasi, analisis, untuk laga berikutnya," lanjut Guntur Cahyo.

Guntur mengapresiasi perjuangan pemain. Menurutnya, skuat Elang Jawa sudah tampil spartan hingga menit terakhir pertandingan. Namun, harus diakui absennya beberapa pemain cukup memusingkan tim pelatih.

"Kehilangan beberapa pemain kunci membuat kondisi agak tidak ideal, sehingga saat ketinggalan, agak rumit ketika harus mengejar ketertinggalan," tutur Guntur Cahyo.

Kekalahan ini menjadi yang keempat dalam lima partai terakhir. PSS Sleman untuk sementara berada di peringkat 13 dengan 28 poin.

Pada laga selanjutnya, PSS Sleman akan menghadapi Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (20/2). (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

PSS Sleman Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan