Diklat Persib Bocorkan Liga 1 Kelompok Umur Musim Depan Ada Tiga Jenjang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 11 Desember 2018
Diklat Persib Bocorkan Liga 1 Kelompok Umur Musim Depan Ada Tiga Jenjang
Persib Bandung U-16 juara Liga 1 U-16. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Ribuan Bobotoh kawal kedatangan Persib Bandung U-16 yang berhasil menjadi juara Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2018 usai mengalahkan Bali United. Kemenangan diraih melalui drama adu penalti dengan skor 4-3, pada babak final yang digelar di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Minggu (9/12) malam.

Bobotoh menyambut tim sejak Persib U-16 tiba di Bandara Husein Sastranegara Bandung. Lantas tim diarak menggunakan kendaraan Bandros (Bandung Tour On Bus) melewati Jalan Pajajaran dan finish di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung.

Kapten kesebelasan Persib U-16, Rahmat Hidayat, menyampaikan terimakasihnya kepada Bobotoh atas sambutan yang bisa dibilang sangat meriah ini. Bahkan, ia merasa terharu dibuatnya.

"Bobotoh juga dari awal sampai bisa juara tetap dukung kami. Saya mewakili tim ucapkan terimakasih, saya sangat bangga sekali dengan Bobotoh. Terimakasih atas semuanya, atas dukungannya, saya terharu sekali, ini pertama kali saya seperti ini. Bobotoh terbaik," ungkap Rahmat, Senin (10/12).

Baca Juga:

Liga 1 U-16 2018: Persib Bandung Jadi Juara, Bambang Pamungkas Ucapkan Selamat

Ungkapan Shahar Ginanjar Rasakan Juara Lagi di Persija Setelah Persib

Persib Bantah Bidik Bek Timnas Malaysia dari Klub JDT

Sementara itu, General Manajer Diklat Persib, Yoyo S Adiredja mengatakan bahwa keberhasilan Persib U-16 menjadi juara merupakan sebuah kebanggaan.

"Diklat Persib didirikan pada 2013. Selama lima tahun kami sudah mencetak beberapa prestasi yang bisa dibanggakan. Tidak mudah, karena kita juga selama perjalan memiliki hambatan-hambatan teknis, non teknis dan lainnya. Tapi karena kita bisa bekerja sama, Alhamdulillah dua gelar bisa kita tercapai," ungkap Yoyo.

Bobotoh menyambut tim Persib U-16 yang juara Liga 1 U-16. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

Yoyo berharap prestasi ini bisa terus diraih Diklat Persib. Sehingga Persib bisa benar-benar menjadi pemasok pemain tak hanya untuk Persib senior, namun juga untuk Timnas Indonesia.

"Tadi malam saya ngobrol sama Sekjen PSSI (Ratu Tisha) bahwa tahun depan kemungkinan kompetisi ditambah. Jadi di kelompok usia 16, 18, dan 20 tahun. Jadi kemungkinan yang tim 16 naik ke 18 tahun lalu 19 ke 20 tahun. Dan kami akan menyaring ke Akademi dan bekerjasama dengan Asprov PSSI Kota Bandung untuk mencari yang 15 atau 16 tahun," pungkasnya.

Sebelumnya, Diklat Persib juga meraih gelar juara. Titel itu didapatkan Persib U-19 dalam Liga 1 U-19 usai menaklukan Persija U-19 dengan skor 1-0. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan