Dilema Donnarumma, Antara Kesetiaan dan Ambisi Pribadi

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 10 April 2020
Dilema Donnarumma, Antara Kesetiaan dan Ambisi Pribadi
Gianluigi Donnarumma (acmilan.com)

BolaSkor.com - Masa depan Gianluigi Donnarumma di AC Milan masih abu-abu. Sang kiper saat ini disebut sedang menghadapi dilema besar.

La Gazzetta dello Sport melansir bahwa Donnarumma sedang dihadapkan dua pilihan. Penjaga gawang yang baru berusia 21 tahun itu harus memilih antara kesetiaan dan ambisi pribadi.

Setelah memperpanjang kontrak pada 2017, Donnarumma masih terikat dengan Milan hingga Juni 2021. Akan tetapi hingga saat ini sang pemain belum bersedia membubuhkan tandatangannya pada kontrak baru.

Baca Juga:

AC Milan Enggan Kibarkan Bendera Putih Kejar Ralf Rangnick

AC Milan Konfirmasi Paolo Maldini dan Putranya Terjangkit Virus Corona

Pandemi Virus Corona, AC Milan Tunda Jadwal Pelatihan Tanpa Batas Waktu

Tanpa adanya perpanjangan kontrak, Milan tidak memiliki pilihan selain melepas Donnarumma pada bursa transfer musim panas mendatang jika tidak ingin kehilangan secara gratis.

Pemain yang akrab disapa Gigio merupakan pemain Milan sejati. Berulang kali dia mengungkapkan kecintaannya kepada Rossoneri. Akan tetapi dengan situasi di Milan saat ini dan mulai banyaknya klub yang berminat, membuat situasi tidak nyaman bagi Donnarumma.

Proses perpanjangan kontrak Donnarumma masih jalan di tempat, bisa dikatakan ada di jalan buntu. Bagi Milan ini merupakan fase penting. Pasalnya jika perpanjangan kontrak terus menggantung, mereka harus rela melepas sang kiper. Dalam situasi seperti saat ini, sulit bagi Milan mendapatkan harga pantas.

Bahkan La Gazzetta dello Sport memprediksi harga Donnarumma akan merosot 20 hingga 30 juta euro menyusul krisis finansial di dunia sepak bola akibat pandemi virus corona.

Bagi Donnarumma, kondisi Milan yang saat ini ada di peringkat ketujuh, sangat berpeluang gagal meraih tempat di kompetisi Eropa. Artinya, Donnarumma tentu ingin mencari klub lain yang tampil di ajang bergengsi Eropa.

Bergabung dengan klub seperti Juventus, yang mulai gencar dikaitkan, bisa menjadi pilihan bagi Donnarumma.

Bursa transfer AC Milan Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan