Dilema Xavi Hernandez dalam Perburuan Bernardo Silva

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 15 Agustus 2022
Dilema Xavi Hernandez dalam Perburuan Bernardo Silva
Bernardo Silva (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona belum menyerah untuk mewujudkan transfer Bernardo Silva. Namun kedatangan gelandang milik Manchester City itu menimbulkan dilema tersendiri bagi sang pelatih, Xavi Hernandez.

Bukan rahasia lagi kalau Silva merupakan rekrutan impian Xavi. Kehadiran pemain berkebangsaan Portugal itu diyakini akan menyempurnakan kekuatan Blaugrana.

Bak gayung bersambut, Silva juga tertarik pindah ke Barcelona. Ia bahkan sudah mendapat restu dari Manchester City untuk pergi.

Baca Juga:

Xavi Hernandez Kirim Sinyal Kepergian Pierre-Emerick Aubameyang

Resmi, Empat Rekrutan Anyar Barcelona Telah Didaftarkan ke LaLiga

Barcelona 0-0 Rayo Vallecano: Xavi Hernandez Gagal Jawab Ekspektasi

Namun situasi inilah yang menimbulkan dilema. Barcelona harus melepas sejumlah bintangnya demi bisa mendatangkan dan mendaftarkan Silva ke LaLiga.

Menurut Diario AS, Xavi diminta petinggi Barcelona mengorbankan salah satu dari Frenkie de Jong dan Pierre-Emerick Aubameyang. Namun keduanya merupakan pemain penting dalam rencana juru taktik berusia 42 tahun itu.

Jika harus memilih, Xavi kabarnya lebih rela kehilangan De Jong. Namun situasi terbaru justru Aubameyang yang paling mungkin dijual.

Saga transfer De Jong ke Manchester United memang tak kunjung selesai. Sejumlah masalah membuat situasinya menjadi rumit.

Sementara Aubameyang kini menjadi buruan utama Chelsea. The Blues diyakini tak akan keberatan menebus harga yang diminta Barcelona sekitar 25 juta euro.

Bukan tanpa alasan Xavi berat melepas Aubameyang. Pemain berkebangsaan Gabon itu memberi dimensi berbeda dalam pola penyerangan Barcelona.

Kemampuan bermain sebagai penyerang tengah dan sayap juga menjadi nilai tambah Aubameyang. Kepergiannya justru membuat Barcelona tak punya pelapis Robert Lewandowski.

Situasi bisa bertambah parah andai Ansu Fati dan Ousmane Dembele harus kembali menepi karena cedera. Xavi dan Barcelona harus mempertimbangkannya secara matang.

Barcelona Xavi Hernandez Bernardo Silva Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan