Dipanggil Timnas, Arema FC Tanpa Dua Pemain Muda di Piala Gubernur Jatim

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 09 Februari 2020
Dipanggil Timnas, Arema FC Tanpa Dua Pemain Muda di Piala Gubernur Jatim
Sesi latihan Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Kekuatan Arema FC diyakini tidak bermasalah, meski dipastikan tidak diperkuat dua pemain mudanya saat menjadi tuan rumah Grup B Piala Gubernur Jawa Timur (PGJ), mulai awal pekan depan.

Dua pemain itu adalah Bagas Adi Nugroho dan Muhammad Rafli, yang harus memenuhi panggilan Timnas Indonesia. Bersama 32 pemain lain, Bagas dan Rafli masuk ke dalam proyeksi Shin Tae-Yong pada lanjutan Kualifikasi Pra Piala Dunia Zona Asia.

"Ini menunjukkan, bahwa pemain saya punya kualitas yang bisa bersaing hingga dipanggil timas," tutur Pelatih Arema FC, Mario Gomez setelah memimpin latihan di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (8/2).

Baca Juga:

Demi Pikat Hati Shin Tae-yong, Gavin Kwan Adsit Genjot Fisik Jelang TC Timnas Indonesia

8 Pemain Bali United Dipanggil Timnas Indonesia, Teco Minta Dispensasi dan Beri Nasihat untuk Shin Tae-yong

Ia pun mengaku tidak masalah jika harus kembali merombak komposisi pemain terbaiknya. Panggilan Timnas itu sekaligus membuat Bagas maupun Rafli batal ikut berlaga dalam turnamen pramusim kompetisi.

"Kondisi itu sebagai hal yang wajar. Karena pada kompetisi Liga 1 nanti, kami juga akan kehilangan sejumlah pemain dengan panggilan tim nasional, cedera maupun sanksi akumulasi kartu," kata Gomez.

"Sedangkan saya masih punya 28 pemain di tim ini. Mereka berada dalam kondisi siap bertanding dan memberi opsi lain," imbuh pelatih berpaspor Argentina berusia 62 tahun tersebut.

Tim Singo Edan sendiri akan memulai kiprahnya di PGJ saat menghadapi Sabah FA Malaysia pada Selasa (11/2) nanti. Dua pertandingan Grup B lainnya juga dimainkan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, saat menjamu Persela Lamongan (13/2) dan Persija Jakarta (15/2). (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan