Diputuskan Bersalah soal Transfer Antoine Griezmann, Barcelona Hanya Didenda Rp 4,6 Juta

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 26 September 2019
Diputuskan Bersalah soal Transfer Antoine Griezmann, Barcelona Hanya Didenda Rp 4,6 Juta
Antoine Griezmann (Zimbio)

BolaSkor.com - Komite kompetisi Spanyol telah mengambil keputusan terkait laporan Atletico Madrid yang menyebut Barcelona melakukan pelanggaran pada saat memboyong Antoine Griezmann pada musim panas lalu. Beruntung bagi Barcelona, hukuman yang diberikan hanyalah denda dengan nilai kecil.

Atletico Madrid dibuat kesal bukan kepalang oleh ulah Barcelona. Los Rojiblancos menuding Barcelona melakukan pelanggaran saat bernegosiasi dengan Antoine Griezmann.

Menurut Atletico, Barcelona seharusnya membayar uang transfer Griezmann senilai 200 juta euro - nilai klausul rilis sang pemain sebelum Juli 2019. Atletico meyakini Griezmann telah sepakat menuju Barcelona sebelum masa berlaku klausul tersebut berakhir.

Baca juga:

Lionel Messi, Leonardo DiCaprio-nya Puskas Award

Ronaldo Tak Pilih Messi dan Van Dijk di Penghargaan Pemain Terbaik FIFA

Antoine Griezmann

Pada akhirnya, Griezmann menuju Camp Nou hanya dengan harga 120 juta euro. Sebab, Barcelona mengaku baru melakukan proses transfer setelah Juli 2019.

Atletico Madrid yang tak terima dengan aksi Barcelona melaporkan pada federasi sepak bola Spanyol (RFEF). Sayangnya, Atletico Madrid gagal mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Sejatinya, Atletico Madrid meminta RFEF memberikan sanksi berat berupa larangan mendaftarkan pemain anyar, denda, hingga penutupan Camp Nou. Namun, RFEF punya pandangan lain.

RFEF menyatakan tidak bisa membuktikan Barcelona melakukan kesalahan pada transfer Antoine Griezmann. RFEF hanya memberikan denda sebesar 300 euro atau Rp 4,6 juta pada Los Cules.

"RFEF menyadari denda 300 euro, di samping sifat simbolisnya, tidak akan membuat klub terkena sanksi. Ini bukan alasan yang cukup bagi RFEF untuk memberikan sanksi lain seperti usulan penutupan stadion. Sebab, itu adalah soal lain," jelas RFEF dalam keterangannya.

Antoine Griezmann sempat mendapat sorotan setelah belum bisa menunjukkan kemampuan terbaik di Barcelona. Saat ini, pemain 28 tahun itu mengemas tiga gol dan dua assist di berbagai ajang.

Breaking News Barcelona Atletico Madrid Antoine Griezmann LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan