Direktur Madura United: Semoga Manager Meeting Bukan Membahas Penghentian Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 12 Oktober 2020
Direktur Madura United: Semoga Manager Meeting Bukan Membahas Penghentian Liga 1
Ilustrasi Manager Meeting Liga 1. (LIB)

BolaSkor.com - Penundaan kompetisi hanya dua hari sebelum restart Liga 1 yang direncanakan berlangsung 1 Oktober lalu, benar-benar memukul semua pihak. Bukan hanya dari sisi teknis, hal lain yang berkenaan dengan pertandingan pun terkena imbasnya.

Sekalipun tanpa pertandingan, hak pemain dan ofisial juga tentu tetap harus dibayarkan. Tetapi penundaan tersebut membuat masa depan kompetisi menjadi pertanyaan besar.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi kemudian memberikan undangan resmi kepada perwakilan seluruh klub untuk mengikuti manager meeting yang akan berlangsung di Yogyakarta Selasa (13/10). Laskar Sape Kerrap berharap pertemuan ini bukan untuk membahas penghentian kompetisi.

Baca Juga:

Manajer Persita Berharap Lanjutan Liga 1 2020 Sudah Melewati Pertimbangan yang Matang

Lanjutan Liga 1 Ditunda, Marko Simic Pulang Sejenak ke Kroasia

"Pertemuan itu tentunya baik dan penting, jika sekiranya PSSI dan LIB sudah mengantongi perkembangan terbaru dari rencana kelanjutan kompetisi. (Semoga) bukan untuk mendiskusikan rencana penghentian kompetisi karena gagal mempresentasikan protokol kesehatan COVID-19 kepada Polri," ujar Direktur PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ulhaq Abdurrahim.

Pria yang akrab disapa Habib tersebut memang sedikit pesimistis kompetisi tahun ini bisa kembali dilanjutkan. Jika kembali ditunda, kecil kemungkinan musim 2020 bisa diselamatkan.

"Kesiapan PSSI dan PT. LIB dalam melanjutkan atau menghentikan kompetisi harus disampaikan tegas dalam pertemuan nanti di Yogya. Karena kepastian itu menjadi hal yang sedang ditunggu oleh klub peserta," tegasnya.

Madura United sendiri tetap melanjutkan latihan walaupun kompetisi dilanda ketidakpastian. Bahkan mereka dengan berani merekrut Bruno Lopes sebagai pengganti Emmanuel Oti dan Greg Nwokolo yang mundur serta Alberto Goncalves yang dipinjamkan ke Sriwijaya FC. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Liga 1 Madura united Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan