Direktur Persib Klaim 18 Klub Liga 1 Sepakat soal Format Final Four Kompetisi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 05 Maret 2023
Direktur Persib Klaim 18 Klub Liga 1 Sepakat soal Format Final Four Kompetisi
Persib Bandung menang 3-1 atas RANS Nusantara FC. (Persib.co.id)

BolaSkor.com - Persib Bandung buka suara mengenai perubahan Liga musim depan tepatnya musim 2023/2024 yang diwacanakan dalam gelaran sarasehan yang digelar PSSI bersama klub Liga 1 dan 2 di Surabaya, Sabtu (4/3).

Seperti perubahan format untuk kompetisi Liga 1. Ada dua opsi yang diwacanakan. Pertama, menggunakan format tiga grup, dimana masing-masing grup yang diisi 6 klub peserta, hanya dua tim yang teratas yang berhak lolos ke babak selanjutnya.

Lalu opsi kedua, tetap menggunakan full kompetisi. Namun di akhir kompetisi, empat tim teratas akan dipertandingkan kembali dengan sistem knock-out untuk menentukan sang juara.

Baca Juga:

Persib Beri Tanggapan soal Wacana Perubahan di Liga Musim Depan

Kontra Persija Ditunda, Persib Singgung Pernyataan Presiden Jokowi

"Dan berdasarkan keputusan secara bulat dan musyawarah, semua pemilik 18 klub dan PSSI sepakat untuk memilih opsi 2, yaitu full kompetisi dengan play off untuk 4 besar," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, Minggu (5/3).

Pria berkacamata ini juga sepakat dengan rencana PSSI untuk menambah kuota pemain asing di Liga 1 musim depan. Dari 4+1 (3 pemain non asia dan 1 pemain asia), menjadi 5+1 (4 pemain non asia dan 1 pemain asia tenggara).

Lalu juga soal pemain naturalisasi. Di mana setiap klub hanya boleh maksimal memiliki dua pemain naturalisasi.

"Kuota pemain asing sekarang sudah sesuai dengan regulasi AFC, yaitu 5+1. Sehingga membuat competitive balance bagi perwakilan klub Liga 1 yang berlaga di AFC dan bisa setara dengan klub-klub perwakilan negara lain," tuturnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.072

Bagikan