Direktur Persib Sebut Jalannya Liga 1 Menjadi Tidak Ideal

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 07 Desember 2022
Direktur Persib Sebut Jalannya Liga 1 Menjadi Tidak Ideal
Striker Persib, David da Silva (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono sebut Liga 1 2022/2023 yang bergulir saat ini tidak ideal. Terbukti, enam pertandingan yang dilaksanakan, hanya berakhir kurang dari satu bulan.

Namun demikian, pria berkacamata ini harus memahami sistem bubble yang diterapkan. Yang terpenting baginya, sepak bola Indonesia harus kembali bergeliat setelah mengalami penundaan selama dua bulan akibat tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

"Ya, memang situasi tidak ideal. Tapi di tengah situasi yang tidak ideal ini kia ingin sepak bola bisa mulai lagi, kita bisa nonton Persib lagi," kata Teddy Tjahjono, Selasa (6/12).

Baca Juga:

Pesta Gol ke Gawang RANS Nusantara, Kerja Keras Persis Solo Membuahkan Hasil

Tanpa Kekuatan Penuh, Mau Tidak Mau Persib Harus Siap Hadapi Persik

Teddy pun merasa sistem bubble ini hanya diterapkan sementara. Atau tepat hingga putaran pertama berakhir yang diperkirakan pada 22-23 Desember 2022.

"Jadi nggak terlalu panjang seperti Liga tahun lalu, sampai 3 bulan di Bali, sekarang 3 minggu," tuturnya.

Karena itu, lanjutnya, yang terpenting Liga 1 2022/2023 kembali berjalan. Apalagi ke depan, Indonesia akan dihadapkan dengan jadwal padat seperti Piala AFF hingga Piala Dunia U-20.

"Tanpa kompetisi sulit lah karena sentuhan feeling fisiknya akan hilang. Jadi memang kompetisi sangat penting buat jaga kondisi fisik sentuhan pemain. Pada saat mereka dibutuhkan timnas, mereka dalam perfoma yang terbaik," katanya.

Terkait mengenai tanpa penonton, Teddy juga tidak mempermasalahkannya. Sebab pertandingan masih bisa disaksikan di layar kaca.

"Dengan regulasi yang mengatakan bahwa sistem bubble tanpa penonton. Dan Bobotoh bisa mendukung Persib dari rumah, dukung dengan baik supaya bisa dapat hasil terbaik," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan