BolaSkor.com - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, memberikan tanggapannya terkait dengan hasil pengundian Piala Asia U-19 yang dilakukan pada Kamis (18/6). Pada pengundian tersebut, Timnas Indonesia U-19 masuk ke dalam Grup A yang diisi oleh Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Melihat hasil pengundian tersebut, Indra Sjafri menilai Timnas Indonesia U-19 sudah familiar dengan lawan-lawan tersebut. Oleh karena itu, ia optimistis Timnas Indonesia U-19 bisa lolok dari fase grup Piala Asia U-19.

"Saya pikir karena saya sudah coba dua kali di ajang Piala Asia U-19, karena itu grupnya, kami yakin bisa lolos grup. Setelah itu kita lihat babak selanjutnya," kata Indra Sjafri kepada wartawan, Kamis (18/6).

Baca Juga:

PSSI Beri Alasan Konkret TC Timnas Indonesia Lebih Baik Digelar di Tanah Air

Soal Lokasi TC, Ketua Satgas Timnas Tegaskan Shin Tae-yong Harus Ikuti Arahan PSSI

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 memang pernah menghadapi lawan-lawan yang ada di Grup A tersebut. Mereka pernah kalah 1-3 dari Uzbekistan di Piala Asia U-19 2014. Lalu menang 4-3 atas Kamboja pada Piala AFF U-19 2016. Dan terakhir menang 1-0 atas Iran pada laga uji coba 2019 silam.

"Uzbekistan pernah kita kalahkan, semua tim yang di grup tersebut juga sudah pernah dikalahkan oleh Indonesia. Mudah-mudahan coach Shin Tae-yong bisa membawa Timnas U-19 mengalahkan mereka," ujar Indra Sjafri.

"Yang penting ajang ini menjadi ajang pemanasan untuk Timnas U-19 sebelum mengikuti Piala Dunia U-20 tahun depan," tambahnya.

Seperti diketahui, Piala Asia U-19 2020 ini berlangsung di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020. Kejuaraan tersebut sekaligus menjadi babak kualifikasi menuju Piala Dunia U-20 2021 yang berlangsung di Indonesia.