Dirumorkan Ingin Hengkang, Pelatih PSG Puji Respons Kylian Mbappe

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 12 Oktober 2022
Dirumorkan Ingin Hengkang, Pelatih PSG Puji Respons Kylian Mbappe
Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Christophe Galtier memberikan jawaban elegan terkait rumor kepergian Kylian Mbappe pada Januari mendatang. Ia memuji respons yang diberikan anak asuhnya menanggapi kabar miring tersebut.

Mbappe tiba-tiba saja dirumorkan ingin hengkang dari PSG pada bursa transfer musim dingin mendatang. Konflik dengan manajemen diyakini menjadi alasan utama dibalik keputusan ini.

Rumor ini muncul jelang PSG menjamu Benfica dalam lanjutan fase grup Liga Champions 2022-2023. Namun Galtier secara berani tetap menurunkan Mbappe sebagai starter dalam pertandingan ini.

Baca Juga:

Kylian Mbappe Mengaku Tak Diberi Kebebasan, Pelatih PSG Merespons

Drama Baru Kylian Mbappe: Dilarang ke Madrid, Diizinkan Menuju Liverpool

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Bukan Lagi Pesepak Bola Terkaya Dunia

Keputusan itu berbuah manis. Mbappe mencetak satu gol lewat titik penalti dalam laga yang berakhir imbang 1-1.

Menurut Galtier, penampilan ngotot Mbappe dalam pertandingan tersebut menjadi jawaban dari rumor tersebut. Ia sangat yakin pemain berusia 23 tahun tersebut akan terus bertahan di PSG.

"Kylian menunjukkan malam ini bahwa dia adalah pemain hebat dan bahwa dia fokus pada kompetisi. Dari rumor kami mengubahnya menjadi informasi, dari informasi kami mengubahnya menjadi pernyataan," kata Galtier kepada Canal+.

"Saya sangat terkejut mendengar berita ini sebelum pertandingan penting. Namun Kylian sudah memberi jawaban yang sangat bagus dengan mencetak gol."

Galtier sebenarnya dianggap bertanggung jawab membuat Mbappe tak kerasa di PSG. Itu tak lepas dari keputusannya kerap memainkan produk akademi AS Monaco tersebut sebagai ujung tombak.

Mbappe nyatanya lebih suka bermain sedikit melebar. Tak heran jika ia mengaku lebih suka bermain bersama Timnas Prancis yang memiliki ujung tombak seperti Karim Benzema atau Olivier Giroud.

Kylian Mbappe Paris Saint-Germain Christophe Galtier Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan