Dirut PT LIB Menjawab Tuntutan Digelarnya Pramusim Liga 1 2021

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 26 Januari 2021
Dirut PT LIB Menjawab Tuntutan Digelarnya Pramusim Liga 1 2021
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita. (PT LIB)

BolaSkor.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, menjawab soal tuntutan para klub dan pemain yang menginginkan adanya pramusim jelang Liga 1 2021. Menurutnya, hal itu bisa dilakukan, namun fokus utama tetap izin Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang didahulukan.

Beberapa klub dan pemain Liga 1 menginginkan adanya pramusim atau turnamen jelang Liga 1 2021. Ini dikarenakan sebagai ajang pemanasan, karena kompetisi sudah vakum hampir satu tahun akibat pandemi Virus Corona (COVID-19).

"Sekarang kami masih fokus untuk mendapat izin lebih dahulu. Kalau sudah ada izin buat rencana liga, baru mungkin. Kalau masih ada waktu sebelum Liga 1 dimulai baru bisa membuat rencana turnamen pramusim," kata Akhmad Hadian Lukita saat dihubungi.

Baca Juga:

Begini Skema Pertandingan Simulasi dari PT LIB untuk Yakinkan Polri

Klub Minta Liga 1 2021 Dimulai Usai Lebaran dan Ikuti Jadwal Eropa

"Belum ada waktu pasti kapan bertemu (Kapolri Baru Komjen Listyo Sigit Prabowo). Karena setelah pelantikan, kami baru akan bersurat lebih dahulu," tambahnya.

Rapat anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI telah memutuskan untuk membatalkan Liga 1 dan Liiga 2 2020. Exco PSSI memutuskan untuk fokus menggelar kompetisi musim baru 2021.

Selain memutuskan hal tersebut, Exco PSSI juga mengimbau kepada klub untuk mengurus kontrak pemain, pelatih, dan ofisial sesuai kahar dalam kontrak masing-masing.

PSSI juga meminta PT LIB untuk membuat jadwal dan format Liga 1 dan Liga 2 2021. Kemungkinan Liga 1 2021 akan dimulai usai Hari Raya Idul Fitri atau Mei 2021, disusul Liga 2 2021.

Akhmad Hadian Lukita PT Liga Indonesia Baru PT LIB Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.042

Bagikan