Dirut PT LIB Sebut Nasib Liga 1 2020 Ditentukan Usai Pertemuan PSSI dengan Gugus Tugas COVID-19

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 17 Juli 2020
Dirut PT LIB Sebut Nasib Liga 1 2020 Ditentukan Usai Pertemuan PSSI dengan Gugus Tugas COVID-19
Direktur PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita. (PT LIB)

BolaSkor.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita, mengungkapkan PSSI akan berkomunikasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 membahas kelanjutan Liga 1 2020. Nantinya, PSSI yang akan meminta restu kepada Gugus Tugas terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 musim ini.

Seperti diketahui, saat ini Gugus Tugas COVID-19 masih belum memberikan rekomendasi kepada PSSI untuk menggelar kembali Liga 1 pada Oktober 2020 mendatang. Bahkan Gugus Tugas COVID-19 meminta PSSI untuk menunggu kondisi aman terlebih dahulu baru menggelar kembali kompetisi.

PSSI dan PT LIB sebelumnya sudah sepakat bahwa Liga 1 akan dimulai kembali pada 1 Oktober dan akan berakhir pada 28 Februari 2021 mendatang.

Baca Juga:

Imbauan Ketua Umum PSSI untuk Suporter saat Liga 1 2020 Digelar

Ketua Gugus Tugas COVID-19 Khawatir Penonton Tetap Hadir ke Stadion jika Liga 1 Dilanjutkan

"PSSI nanti yang akan berkomunikasi dengan Gugus Tugas. PSSI akan menjadi acuan kita untuk masalah COVID-19 tersebut," kata Akhmad Hadian saat dihubungi oleh awak media, Jumat (17/7).

Sebelumnya, Ketua Gugus Tugas COVID-19, Doni Monardo, menyebut olahraga sepak bila menjadi salah satu yang paling berisiko untuk digelar. Sebab, ada kontak fisik yang memungkinkan terjadi penularan, itulah yang menjadi pertimbangan mengapa belum ada izin untuk menggelar olahraga berskala besar.

Doni juga menyarankan jika PSSI dan PT LIB tetap ingin menggelar kompetisi, maka dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Salah satunya dengan rapid test setiap hari, dan swab test setiap ingin melakukan kegiatan (latihan dan bertanding).

PT LIB berencana menggelar pertemuan virtual dengan 18 tim Liga 1 2020, pada Jumat (17/6). Banyak hal yang akan dibahas pada pertemuan tersebut, salah satu yang akan dibahas masalah jadwal dan regulasi.

PT LIB Virus Corona Pssi PT Liga Indonesia Baru Liga 1 Akhmad Hadian Lukita
Posts

4.871

Bagikan