BolaSkor.com - Manchester City telah melayangkan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), terkait sanksi yang diberikan UEFA. Legenda Manchester United Gary Neville memprediksi The Citizens akan memenangi banding yang telah dilayangkan.

UEFA memberikan sanksi larangan bermain di kompetisi Eropa hingga 2022 dan denda sebesar 30 juta euro kepada Man City atas dugaan pelanggaran terhadap aturan Financial Fair Play (FFP).

Baca juga:

Pep Guardiola Berniat Bertahan Meski Man City Terlempar dari Premier League

Skenario Terburuk bagi Man City Terkait Hukuman UEFA

Dilansir dari Sky Sports, Neville mengatakan klub yang dilatih Pep Guardiola itu pasti memenangi banding. Ia juga menambahkan banding yang dilayangkan oleh Man City itu sudah seharusnya dilakukan.

"Saya pikir City akan mengalahkan UEFA dalam banding yang sudah dilayangkan," ujar Neville.

Mantan bek Setan Merah itu menilai tidak seharusnya UEFA menjatuhkan sanksi kepada salah satu klub dengan sangat mudah.

"Seharusnya UEFA tidak dengan gampangnya menjatuhkan sanksi kepada Man City atau klub manapun. Organisasi itu tidak bisa diharapkan, jadi saya yakin City bisa memenangkan banding tersebut," tambah mantan pemain yang berusia 45 tahun itu.

UEFA menyatakan Man City bersalah menggelembungkan pendapatan dari sponsor untuk menghindar dari kemungkinan pelanggaran terhadap regulasi Financial Fair Play (FFP). City juga dinilai telah memalsukan dokumen keuangan.

Penulis: Riyan Rizky