BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bicara soal tiga asisten baru yang akan membantunya di Timnas Indonesia. Ketiganya adalah Kim Bong-soo, Dzenan Radoncic, dan Shin Sang-gyu.

Ketiga nama itu sebelumnya direkomendasikan Shin Tae-yong ke PSSI. Sekaligus untuk menggantikan tiga nama yang memutuskan mundur, yaitu Kim Hae-won, Lee Jae-hong dan Kim Won-jae.

Kim Bong-soo, Dzenan Radoncic, dan Shin Sang-gyu sudah disetujui PSSI untuk membantu Shin Tae-yong. Hal ini seperti disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

Baca Juga:

Profil Kim Bong-soo: Pelatih Kiper Baru Timnas Indonesia yang Melegenda

Profil Dzenan Radoncic: Legenda K-League, Murid Shin Tae-yong, Asisten Timnas

"Melalui rapat Komite Eksekutif, PSSI menyetujui permintaan Shin Tae-yong terkait asisten pelatih. Mereka punya kualitas yang bagus dan berharap dapat membantu Shin Tae-yong dengan baik," kata Yunus Nusi.

"Selain itu, kami ingin tiga asisten pelatih ini dapat memberikan transfer ilmu kepada asisten pelatih lokal dan pemain demi raihan prestasi timnas Indonesia nantinya. PSSI akan bergerak cepat untuk mendatangkan tiga asisten pelatih ini ke Indonesia agar segera bisa melatih dan melakukan proses tanda tangan kontrak, " tambahnya.

Ketiganya sekaligus melengkapi komposisi tim pelatih yang sudah diisi Choi In-cheol, Nova Arianto, Alex Aldha, dan Sahari Gultom.

Dzenan Radoncic merupakan mantan anak asuh Shin Tae-yong di Seongnam Ilhwa Chunma. Ia juga pernah membela klub Incheon United, Suwon Bluewings, dan sejumlah klub Liga Jepang.

"Saya telah bekerja sama dengan Radoncic sebagai pelatih dan pemain," kata Shin Tae-yong kepada Yonhap News.

"Saat berkarier di Korea, Radoncic merupakan pencetak gol terbanyak dan pemain dengan keterampilan yang sangat baik. Ia juga bisa berbicara dalam bahasa Korea dengan baik. Ia masih bermain di Eropa dan saya memutuskan membawanya ke sepak bola Indonesia untuk level berikutnya."

Baca Juga:

PSSI Setuju dengan Tiga Asisten Baru Timnas Pilihan Shin Tae-yong

Mengenal Shin Sang-gyu, Pelatih Fisik Rekomendasi Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia

Sedangkan Kim Bong-soo membantu Shin Tae-yong menangani kiper saat menjadi pelatih Timnas Korea pada 2014-2015. Lalu Shin Sang-gyu merupakan pelatih fisik yang pernah membantu Shin Tae-yong untuk Olimpiade Rio 2016.

"Pelatih kiper Kim Bong-soo dan pelatih fisik Shin Sang-gyu, keduanya merupakan pelatih berpengalaman di panggung internasional. Jadi saya pikir pantas untuk bekerja sama," jelas Shin Tae-yong.