Ditahan Imbang Korea Selatan 1-1, Timnas Indonesia U-15 Finis di Tempat Kedua Turnamen U-16 di Myanmar

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 18 Agustus 2019
Ditahan Imbang Korea Selatan 1-1, Timnas Indonesia U-15 Finis di Tempat Kedua Turnamen U-16 di Myanmar
Partai Timnas Indonesia U-15 Vs Korea Selatan. (Facebook MFF)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-15 menutup ajang bertajuk U-16 Boys Elite Football Tournament 2019 dengan menghadapi Korea Selatan di Stadion Mandalar Thiri, Mandalay, Minggu (18/8) sore. Timnas Indonesia U-15 yang sempat unggul harus bermain imbang 1-1.

Timnas Indonesia U-15 dan Korea Selatan membuka laga dengan hati-hati. Garuda Muda sempat melepaskan percobaan di awal laga, tapi tak membuahkan hasil.

Skuat asuhan Bima Sakti kemudian mendapat ancaman pada menit ketujuh. Bola sepakan K. Jinyeop masih terbang di atas gawang Timnas Indonesia U-15.

Korea Selatan kembali menebar ancaman setelah itu. Sementara serangan Indonesia masih kerap mentok.

Baca Juga:

Korea Selatan Sikat Myanmar 3-1 Sebelum Hadapi Timnas Indonesia U-15 dalam Perebutan Gelar Juara

Timnas Indonesia U-15 Tekuk Montenegro 1-0 Usai Gebuk Myanmar

Ancaman Korea Selatan pada menit ke-32 melalui K. Jinyeoip tak menjebol gawang Indonesia setelah bola diamankan I Made Putra Kaicen. Pun pada menit ke-35.

I Made Putra Kaicen juga bisa memblok bola tembakan Korea Selatan pada menit ke-45+1 atau sebelum babak pertama berakhir.

Pelatih Bima Sakti melakukan pergantian di awal babak kedua. Marselino Ferdinan masuk menggantikan Valeroen pada menit ke-58.

Indonesia kembali diancam Korea Selatan pada menit ke-62, 65, dan 66, tapi gawang masih aman. Upaya yang dilakukan Garuda Muda pada menit ke-70 patah.

Timnas Indonesia U-15 masih selamat dari kebobolan pada menit ke-81. Itu sebelum secara mengejutkan membobol gawang Korea Selatan pada menit ke-83.

Gol Timnas Indonesia U-15 dicetak Ahmad Athallah Araihan setelah mengecoh satu bek Korea Selatan. Bola hasil sepakan sempat mengenai badan pemain Korsel lain dan gagal diantisipasi kiper P.Manho.

Kemenangan di depan mata sirna. Pada menit ke-89, Korea Selatan mencetak gol melalui sundulan J. Seokhwan.

Laga pun berakhir dengan skor 1-1. Indonesia dan Korea Selatan menutup turnamen dengan nilai tujuh.

Enam poin sebelumnya diperoleh Timnas Indonesia U-15 lewat kemenangan 2-0 atas Myanmar dan 1-0 atas Montenegro. Adapun Korsel menang 4-0 atas Montenegro dan 3-1 atas Myanmar.

Indonesia pun harus puas finis di tempat kedua, karena kalah dalam selisih gol dari Korea Selatan.

Timnas indonesia u-15 Korea selatan Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan