Ditahan Newcastle Jadi Sinyal Kuat Arsenal Butuh Striker Anyar

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 04 Januari 2023
Ditahan Newcastle Jadi Sinyal Kuat Arsenal Butuh Striker Anyar
Arsenal Vs Newcastle United (Twitter)

BolaSkor.com - Komentator sepak bola Inggris, Gary Neville, mengutarakan pendapatnya setelah Arsenal hanya bermain imbang melawan Newcastle United. Baginya, Arsenal membutuhkan lebih banyak opsi di sektor gedor.

Arsenal gagal meraup tiga poin setelah hanya bermain imbang kontra Newcastle United pada pertandingan pekan ke-19 Premier League 2022-2023, di Stadion Emirates, Rabu (4/1). Kedua tim sama-sama gagal mencetak gol.

Neville yang menyaksikan pertandingan melihat serangan Arsenal tumpul. Menurutnya, hal itu tidak terlepas dari cedera yang menerpa Reiss Nelson, Gabriel Jesus, dan Emile Smith Rowe. Sementara itu, Mikel Arteta tidak punya pengganti yang sepadan di bangku cadangan.

Oleh karena itu, kebutuhan akan penyerang baru kian mendesak. Bursa transfer tengah musim menjadi saat yang tepat bagi Arsenal berbelanja penyerang.

Baca Juga:

Alasan Erik ten Hag Ngotot Minta Penyerang Baru

Misteri Hilangnya Jadon Sancho dari Skuad Manchester United

Berubah Pikiran, Frenkie De Jong Kini Mau Gabung Manchester United

"Jika sebelum laga Anda belum berpikir Arsenal membutuhkan penyerang, pasti sekarang mulai memikirkannya," kata Neville di Sky Sports.

"Pandangan itu bukan berarti Nketiah tidak memberikan kontribusi atau bermain apik dalam pertandingan. Namun, hal yang terjadi adalah Arsenal tidak punya opsi yang lebih baik ketika menyerang."

Apalagi, Arsenal hanya melakukan satu pergantian pemain pada duel tersebut. Bagi Neville, ini adalah sinyal Arteta tidak percaya dengan pemain yang ada di bangku cadangan.

"Mikel Arteta tidak punya kepercayaan dengan pemain yang ada di bangku cadangan untuk meningkatkan kualitas tim. Arsenal tidak punya pemain sayap yang bisa mengirimkan umpan yang bagus. Arsenal juga tidak punya gelandang seperti Kevin De Bruyne yang bisa mengubah permainan atau melepaskan umpan silang," ulas Neville.

Sementara itu, Arteta tidak menampik jika Arsenal minim opsi di lini depan. Namun, ia tetap semringah dengan apa yang ditampilkan para pemainnya.

"Kami menghadapi beberapa pemain yang cedera sehingga di area striker tidak punya banyak pilihan. Namun, itulah yang terjadi. Saya sangat bangga dengan para pemain," ungkap Arteta.

Arsenal Newcastle United Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.660

Bagikan