Ditekuk Bhayangkara FC di Sleman, Persis Solo Tak Sesuai Harapan

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 03 Februari 2023
Ditekuk Bhayangkara FC di Sleman, Persis Solo Tak Sesuai Harapan
Persis Solo melawan Bhayangkara FC. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, bicara penampilan tim yang tak sesuai harapan ketika ditekuk Bhayangkara FC 1-3 pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Sleman, Kamis (2/2) sore.

Kekalahan atas Bhayangkara FC sejatinya cukup mengejutkan. Laskar Sambernyawa datang ke laga ini dengan percaya diri karena sudah tak kalah dalam lima pertandingan.

Pada pertemuan pertama, Persis Solo juga menang 1-0 lewat gol Fernando Rodriguez. Namun ternyata, Bhayangkara FC tampil berbeda dengan keberadaan Henry Matias Mier dan Alex Martins Ferreira.

Matias Mier tampil keren dengan catatan satu gol dan satu assist. Sementara satu gol lain dari kaki Dendy Sulistyawan terjadi karena blunder Muhammad Kanu Helmiawan.

Baca Juga:

Debut Witan Sulaeman di Persija Dipastikan Tertunda

Fabio Lefundes Kesal Ditanya soal Pemilihan Miswar Saputra sebagai Kiper Utama

"Ini hari yang buruk, sayangnya kami tidak bisa menampilkan performa seperti biasa, menampilkan performa seperti yang kita inginkan. Kami harus minta maaf pada suporter," ujar Leonardo Medina.

Leo, sapaan akrabnya, berbicara kualitas lawan dalam melancarkan serangan balik. Dua dari tiga gol Bhayangkara FC terjadi dari momen serangan balik.

"Kami sempat bermain baik di babak kedua, tapi inilah sepak bola. Kadang kita bisa kehilangan momentum dan ketika lawan melakukan counter attack, kita kebobolan," jelas Leo.

Hal sama turut diungkapkan winger Persis Solo, Irfan Jauhari. Laga ini sangat tidak mudah, terutama ketika lawan bisa mencuri gol di saat Persis Solo mendominasi penguasaan bola.

"Kita kurang beruntung dan ini hasil yang kurang memuaskan. Saya sebagai perwakilan pemain meminta maaf pada seluruh suporter karena belum bisa memberi kemenangan," ucap Jauhari.

Kekalahan ini membuat Persis Solo gagal masuk sepuluh besar pada klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

Dari klasemen terbaru yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB), Persis Solo ada di peringkat sebelas dengan 25 poin. Koleksi poin ini sama dengan PSS Sleman dan Persikabo 1973. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Liga 1 Bhayangkara FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan