Ditinggal Julian Nagelsmann, RB Leipzig Resmi Tunjuk Pelatih Baru

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 29 April 2021
Ditinggal Julian Nagelsmann, RB Leipzig Resmi Tunjuk Pelatih Baru
Jesse Marsch (twitter)

BolaSkor.com - RB Leipzig mengonfirmasi bahwa pelatih Red Bull Salzburg Jesse Marsch akan menggantikan Julian Nagelsmann yang pindah ke Bayern Munchen.

Pelatih asal Amerika Serikat tersebut akan memulai kariernya di Jerman pada saat pramusim 2021-22. Marsch saat ini melatih tim saudara Leipzig yaitu Salzburg. Keputusan tersebut diambil setelah Nagelsmann resmi berlabuh ke Bayern Munchen di musim panas.

Baca Juga:

Bayern Munchen Belum Restui Kepergian Hansi Flick

Efek Domino Kepergian Hansi Flick, Julian Nagelsmann Merapat ke Bayern

Efek Domino yang Bisa Bermunculan Usai Hansi Flick Tinggalkan Bayern Munchen

Marsch akan disuguhi kontrak selama dua musim terhitung sejak 1 Juli 2021. Keberadaan di pinggir lapangan RB Leipzig musim depan menandai kembalinya Marsch ke klub asal Jerman tersebut. Sebelumnya, pelatih 47 tahun tersebut sempat menjadi asisten pelatih sebelum menangani Salzburg.

"Melalui Jesse March, kami mampu mendapatkan kandidat pelatih impian kami. Jesse telah melakukan pekerjaan yang sangat baik di semua posisi sebelumnya dan telah berkembang. Tentu merupakan keuntungan bahwa dia telah bekerja untuk RB Liepzig selama setahun," kata CEO RB Liepzig Oliver Mintzlaff dikutip dari Goal.

"Jesse mengetahui tentang kota ini dan filosofi permainan kami. Selain kualitasnya sebagai pelatih, Jesse juga memiliki sikap yang positif dan ambisius. Ia dapat menginspirasi orang-orang di dalam dan sekitar klub."

"Kami berharap dapat bekerja dengan Jesse Marsch sehingga kami dapat melanjutkan jalur yang kami pilih dan mengembangkan klub," tutupnya. (sav)

Bundesliga RB Leipzig Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan