BolaSkor.com - Kabar mengejutkan terdengar dari skuat Sriwijaya FC. Jelang bergulirnya Liga 2 2019 pada 15 Juni nanti, tim asal Sumsel ini ditinggal kiper seniornya Ferdiansyah.

Mantan kiper Persela Lamongan ini memilih pamit dan Ferdiansyah sudah pergi meninggalkan Palembang dan bakal bergabung Persiba Balikpapan.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi menjelaskan, posisi penjaga gawang saat ini diisi Alexander dan Hendra Mole. Perginya Ferdiansyah membuat satu kuota kosong.

Baca Juga:

Partai Kontra Persija Dianggap Berbeda, Panpel PSIS Semarang Menaikkan Harga Tiket

Sudah Kontak Persib Bandung, Sriwijaya FC Urung Pinjam Fabiano Beltrame

Oleh karena itulah, pelatih bergerak cepat dan kini resmi mendapatkan eks kiper Timnas U-23 Galih sudaryono. Galih punya pengalaman di level timnas dan klub.

“Galih ini pernah sama saya saat di Kalteng, performanya bagus. Makanya saya ajak gabung Sriwijaya FC,” ulas Kas.

Sriwijaya FC sebenarnya tetap mempertahankan Ferdiansyah. Tapi ia memilih hijrah ke tim lain.

Tadinya ada opsi menjadikan Ferdiansyah membantu melatih kiper. Skenario itu disiapkan jika Hilton Moreira resmi menjadi Warga Negara Indonesia.

Itu karena Hilton masuk dalam pemain usia 35 tahun ke atas. Sriwijaya FC punya tiga pemain di atas 35 tahun yakni Ambrizal, Bruno Casimir, dan Ferdiansyah. Tapi perginya Ferdiansyah membuat tempat kosong yang ditinggal bisa ditempati Hilton. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)