Dituding Lakukan Manuver Berbahaya, Hamilton Beri Pembelaan

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 20 Juli 2021
Dituding Lakukan Manuver Berbahaya, Hamilton Beri Pembelaan
Lewis Hamilton (Zimbio)

BolaSkor.com - Perselisihan antara Max Verstappen dengan Lewis Hamilton hingga kini terus berlanjut. Kedua pembalap ini saling sindir usai berlangsungnya GP Inggris, Minggu (18/7).

Permasalahan ini terjadi tidak terlepas dari kecelakaan yang menimpa Verstappen pada lap ketiga di GP Inggris. Saat itu ban depan sebelah kiri mobil Hamilton menabrak bagian belakang mobil Verstappen.

Akibatnya Verstappen mengalami kecelakaan parah hingga mobilnya menabrak dinding dengan sangat keras. Alhasil, Verstappen tidak dapat melanjutkan balapan. Padahal pada saat itu Verstappen sedang berada dalam performa maksimalnya.

Atas kejadian ini, Verstappen menuduh Hamilton telah melakukan manuver berbahaya. Sebab kecelakaan itu sampai menyebabkan pembalap Red Bull Racing tersebut harus dilarikan ke rumah sakit. Bahkan Verstappen juga sempat menyebut bahwa Hamilton adalah pembalap yang kurang ajar.

Mendengar tuduhan ini, Hamilton merasa tidak terima. Meskipun Hamilton menerima penalti dalam balapan tersebut, dirinya tetap menganggap aksi yang dilakukannya masih dalam batas kewajaran.

Baca Juga:

GP Inggris Ternodai dengan Kecelakaan Kontroversial, Para Pembalap Ikut Berkomentar

Verstappen Anggap Hamilton Tak Sportif

“Peraturan mengatakan bahwa jika sayap depan sejajar dengan ban bagian belakang, maka kurva miliknya, tetapi ketika kamu diapit maka kurva menjadi milik saya dan saya saat itu sedang diapit,” jelas pembalap kelahiran Inggris ini dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Hamilton menambahkan, tuduhan yang dilontarkan Verstappen semata-mata bukan karena tindakan yang dilakukannya. Namun lebih kepada keegoisan Verstappen yang tetap ngotot memepet Hamilton.

“Max tidak ingin saya menyusul dan itulah yang terjadi. Tidak ada permusuhan, tetapi dia harus tahu bahwa semua orang mengangkat kakinya ketika bersama dengan Max, maka saya bukanlah seperti orang-orang tersebut dan dia harus tahu ini,” kata Hamilton.

“Saya bisa menikmati kemenangan ini. Saya menerima penalti. Dari gambaran dan perasaan saya ketika berada di dalam ruang Kemudi, saya harap media bisa menjelaskan musibah ini dengan cara yang benar,” imbuhnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News F1 F1 2021 Max Verstappen Lewis hamilton
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan