BolaSkor.com - Sepuluh gol dipersembahkan Amido Balde untuk Persebaya Surabaya selama berkiprah di Piala Indonesia. Torehan itu menjadikannya top skorer bersama winger PSM Makassar, Zulham Zamrun yang juga mencetak sepuluh gol.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman berharap gelar top skorer bisa menjadi suntikan motivasi bagi pemain asal Guinea-Bissau itu untuk tampil tajam.

“Mudah-mudahan dia bisa berbuat lebih, karena beberapa laga tidak mencetak gol,” katanya. “Dengan predikat itu, sebagai pelatih, saya harap dia bisa cetak gol lagi,” imbuhnya.

Baca Juga:

Pelatih Persebaya Bicara soal Inkonsistensi Amido Balde dan Manu Dzalilov

Persebaya Krisis Bek, Djanur Aktifkan Plan B Kontra Madura United

Sejauh ini, Amido Balde sudah empat laga tidak mencetak gol. Ia terakhir menjebol gawang Persib Bandung. Mantan penyerang Glasgow Celtic itu mencetak hat-trick ke gawang Persib untuk kemenangan Persebaya dengan skor 4-0.

Gol itu membuat Amido Balde total sudah mengoleksi empat gol dari tujuh laganya bersama Persebaya. Sebelumnya dia mencetak satu gol saat Persebaya menang 3-2 atas Persela Lamongan.

Sementara itu, Amido Balde menargetkan untuk memberi yang terbaik dalam laga menghadapi Madura United, Sabtu (10/8) mendatang. “Saya berterima kasih kepada Bonek karena di game terakhir mereka menyorakkan nama saya. Sekarang saya mau menyiapkan fisik saya dan bekerja keras untuk pertandingan,” tuturnya.

“Terimakasih kepada Tuhan atas gelar tersebut, ini tahun pertama saya di Indonesia. Dan ini bagus bagi saya untuk terus bekerja keras bersama Persebaya,” sambungnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)