BolaSkor.com – Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman membela anak buahnya yang tampil melempem bersama Timnas Indonesia U-23. Kedua pemain itu adalah Rachmat ‘Rian’ Irianto dan Osvaldo Haay.

Rian dan Osvaldo mengambil peran berbeda di Timnas U-23. Osvaldo selalu diturunkan pada dua pertandingan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Sementara Rian hanya bermain pada pertandingan pertama melawan Thailand.

“Kemarin saya menonton pertandingan melawan Vietnam. Rian tidak bermain tetapi Osvaldo bermain. Secara umum tidak bermain bagus. Termasuk Osvaldo barang kali,” ujar Djanur, panggilan Djadjang Nurdjaman.

Baca Juga:

Berpeluang Jadi Top Skorer Piala Presiden 2019, Djanur Minta Jalilov Pentingkan Tim

Dutra Ceritakan Kebanggaan Membela Timnas Indonesia

Djanur mengatakan, tidak maksimalnya peran Osvaldo Haay di skuat asuhan Indra Sjafri adalah sebuah hal yang wajar. Osvaldo masih membutuhkan waktu untuk semakin berkembang di Timnas.

Selain itu, Osvaldo Haay lebih banyak dimainkan sebagai winger oleh Indra Sjafri. Padahal, menurut Djanur, peran Osvaldo bisa ditingkatkan apabila bermain di posisi lain. “Dia cocok lebih ke tengah,” jelasnya, Selasa (26/3).

Bagaimana dengan Rian? Djanur memaklumi apabila Rian tidak diturunkan pada partai melawan Vietnam. Sebab komposisi bek tengah Timnas U-23 memang sangat padat. Ada Andy Setyo, Bagas Adi Nugroho dan Nurhidayat Haji Haris.

“Timnas punya empat bek tengah yang setara kualitasnya dengan Rian. Tetapi tidak selamanya dia menjadi cadangan. Saya pikir Indra Sjafri punya dua pasangan bek. Sehingga bisa berganti-ganti. Secara kualitas, dia cukup bagus,” puji Djanur. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)