BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, dinyatakan positif terindeksi virus corona. Kepastian itu didapat The Doctor setelah melakukan dua kali tes PCR, Kamis (15/10).

Rossi mengumumkan dirinya positif virus corona melalui media sosial. Dukungan serta dua agar juara dunia sembilan kali itu agar segera sembuh mengalir dari penggemarnya.

Dengan status positif virus corona, Rossi dipastikan tidak tampil pada MotoGP Aragon akhir pekan ini. Bahkan, The Doctor juga bisa absen pada seri selanjutnya.

Situasi tersebut membuat bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, prihatin. Saat ini, terinfeksi virus corona sama rasanya seperti mengalami patah tulang.

“Positif terkena virus corona tak ubahnya seperti cedera patah tulang selangka, bahkan jika saya berharap rasa sakit Valentino Rossi berkurang dan bisa sembuh lebih cepat," kata Ezpeleta dikutip dari Crash.

Baca Juga:

Rossi Terpapar Virus Corona, Ini 5 Calon Penggantinya Termasuk Lorenzo

Valentino Rossi Positif Virus Corona, Yamaha serasa Kena Pukulan Telak

“Rossi mengalami gejala, melakukan tes lagi dan akhirnya dinyatakan positif, saya harap sakitnya dalam kategori yang ringan,” imbuh dia.

Ezpeleta meminta Rossi memanfaatkan waktu istirahat sebaik mungkin. Ezpeleta juga tak bisa memprediksi kapan Rossi akan kembali.

Rossi bisa segera sembuh dan kembali secepat mungkin, saya tidak tahu kapan, membuat sebuah prediksi itu adalah hal yang sangat sulit," tutur Ezpeleta.