Dokter Persib Beberkan Kondisi Pelatih Luis Milla

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 01 September 2022
Dokter Persib Beberkan Kondisi Pelatih Luis Milla
Luis Milla. (persib.co.id)

BolaSkor.com - Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani memberikan kabar gembira. Ia mengatakan saat ini pelatih anyarnya Luis Milla sudah pulih.

Sebelumnya, Luis Milla harus absen memimpin tim saat berhadapan dengan PSM Makassar di Stadion B.J Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (29/8) lalu.

Rafi Ghani mengatakan Luis Milla saat itu terserang demam tepat ketika tiba di Stadion B.J Habibie. Dari hasil pemeriksaan, suhu tubuh dari pelatih asal Spanyol meningkat.

"Dia merasa kedinginan dan dia menggigil. Ketika saya ukur suhu tubuhnya, ternyata suhunya 38,6 derajat. Sehingga coach tidak mendampingi di bench," kata Rafi Ghani di mes Persib, Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (31/8).

Baca Juga:

Suporter PSIS Semarang Belum Pasti Hadiri Derbi Jawa Tengah di Manahan

Hanno Behrens Siap Comeback Lawan Bhayangkara FC

Rafi pun menginstruksikan Luis Milla untuk tetap berada di Parepare meski skuat Persib bertolak pulang ke Bandung usai pertandingan. Sebab saat itu, suhu panas di tubuhnya belum kembali ke suhu normal.

"Ketika yang lain melakukan perjalanan untuk pulang ke Bandung, coach tidak kuat untuk melakukan hal itu. Akhirnya saya mendampingi coach untuk tidak kembali dan saya observasi dan diberi obat," tuturnya.

Rafi bersyukur lantaran di keesokan harinya, Luis Milla merasa kondisinya sudah membaik. Sehingga ia memutuskan untuk pulang ke Bandung.

"Kita baru pulang keesokan harinya, Alhamdulillah saat diperiksa jam 10 pagi, ketika diperiksa tensi, tanda vital dan suhu badannya sudah menurun."

"Dari diagnosa saya, saya periksa dia selama satu hari, suspect viral infection. Jadi kemungkinan dari infeksi virus," tambahnya.

Kini, lanjutnya, kondisi Luis Milla semakin baik. Bahkan mantan pelatih timnas Indonesia ini sudah siap kembali memimpin skuat Persib Bandung.

"Setelah diberi istirahat selama sehari, nafsu makannya sudah bagus, keadaannya sudah membaik. Makanya tadi rekomendasi saya coach bisa untuk datang ke lapangan karena sudah enggak ada masalah apa-apa lagi," jelasnya.

Namun demikian, sesi latihan tersebut batal digelar. Luis Milla memutuskan untuk membatalkannya demi menghormati kepergian salah seorang Kitman Persib, Zulkarnaen yang meninggal dunia di mes Persib, sesaat sebelum latihan digelar. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Luis Milla Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan