Suporter PSIS Semarang Belum Pasti Hadiri Derbi Jawa Tengah di Manahan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 31 Agustus 2022
Suporter PSIS Semarang Belum Pasti Hadiri Derbi Jawa Tengah di Manahan
Selebrasi Carlos Fortes usai bobol gawang Persita Tangerang. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Derbi Jawa Tengah antara Persis Solo melawan PSIS Semarang akan berlangsung di Stadion Manahan Solo, Sabtu (3/9) sore. Laga ini belum pasti bisa dihadiri suporter tim tamu.

Pertarungan pekan kedelapan Liga 1 2022/2023 sangat ditunggu-tunggu. Setelah kekalahan di Piala Presiden 2022, Persis Solo ingin menang pada kompetisi sesungguhnya.

PSIS juga ingin mempertahankan nama besar di Jawa Tengah, meski tak akan diperkuat Carlos Fortes yang pulang ke Portugal. Maka, jalannya laga ini diprediksi berlangsung menarik.

Suporter tuan rumah jelas akan memborong tiket yang akan dijual. Kabarnya, ada 15 ribu lembar tiket yang akan dijual secara online dan offline.

Baca Juga:

Persib Kebobolan 18 Gol, Budiman Pastikan Luis Milla Punya Banyak PR

Gol Cepat Jadi Alasan Persib Kalah Telak dari PSM Makassar

Namun, dari jumlah itu, 5 persen wajib diberikan ke suporter PSIS. Hal ini sesuai dengan regulasi Liga 1, dimana suporter tim tamu wajib diberikan kuota agar bisa mendukung timnya.

Hanya saja, kuota itu juga bergantung pada rekomendasi dari pihak kepolisian. Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, belum bisa memastikan apakah suporter PSIS bisa hadir di Manahan atau tidak.

"Kuota suporter Semarang masih menunggu surat rekomendasi dari kepolisian," kata media officer Persis Solo, Bryan Barcelona, Selasa (30/8).

Sembari menanti hasil keputusan dari koordinasi antara Polresta Surakarta, Pemkot Surakarta dan Panpel Persis Solo, tiket tribun khusus suporter tamu tak akan dijual.

"Untuk sementara kami amankan slot di tribun barat sayap utara (untuk suporter PSIS)," tutur Bryan.

Dalam laga Piala Presiden 2022 lalu, suporter kedua tim bisa menjaga kondusifitas di Stadion Manahan Solo. Suporter Persis Solo bisa menerima ketika timnya kalah dari PSIS 1-2.

Kericuhan kecil justru terjadi ketika rombongan suporter PSIS hendak pulang ke Semarang. Kericuhan terjadi luar kota Solo.

Maka dari itu, peluang suporter PSIS untuk diberikan tiket pada Derbi Jateng cukup besar. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

PSIS Semarang Persis Solo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.152

Bagikan